in enriched food and food process environmental samples

Indonesian translation: di dalam sampel makanan yang diperkaya dan lingkungan proses produksi makanan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:in enriched food and food process environmental samples
Indonesian translation:di dalam sampel makanan yang diperkaya dan lingkungan proses produksi makanan
Entered by: Meidy Maringka

12:13 Nov 18, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Science - Nutrition / food safety guide
English term or phrase: in enriched food and food process environmental samples
Kalimat lengkapnya:
Molecular Detection Assay Listeria monocytogenes is used with the Molecular Detection System for the rapid and specific detection of L monoctogenes in enriched food and food process environmental samples.

Saya sedang menerjemahkan naskah tentang Food Safety Guide.
Meidy Maringka
Indonesia
di dalam sampel makanan yang diperkaya dan lingkungan proses produksi makanan
Explanation:
atau pada sampel makanan yang diperkaya dan lingkungan proses produksi makanan
Selected response from:

Henny Willis
United States
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1di dalam sampel makanan yang diperkaya dan lingkungan proses produksi makanan
Henny Willis
4di dalam sampel makanan yang telah dipertinggi nilai gizinya dan di tempat pengolahan makanan.
M. Laut
4di dalam makanan yang diperkaya dan sampel lapangan makanan dari proses produksi
ria ulfah ardhiyani


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
di dalam makanan yang diperkaya dan sampel lapangan makanan dari proses produksi


Explanation:
Tadinya saya berpikir sampel lapangan itu adalah untuk makanan diperkaya dan makanan dari proses produksi.
IMHO, saya kira kedua benda yg dimaksud adalah:
1. Makanan yg diperkaya dan
2. sampel lapangan makanan dari proses produksi

Karena sifat dari sumber kontaminasinya, yaitu nomor 1 berasal dari bahan pengkayanya, sedangkan nomor 2 dari peralatan produksi, tenaga kerja dan higinitas proses.

Berdasarkan sumber-sumber berikut ini:

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2011-11-18 14:33:16 GMT)
--------------------------------------------------

saya baru tanggap kalau ada blunder, seharusnya adalah
sampel makanan yang diperkaya dan sampel lapangan dst.

Example sentence(s):
  • Neogen’s E. coli O157:H7 Confirmation System provides for the concentration and isolation of E. coli O157:H7 from enriched food or environmental samples
  • As it is indicated in the regulation EC 2073/2005 “Sampling of the production and processing environment can be a useful tool to identify and prevent the presence of pathogenic micro-organisms in foodstuffs

    Reference: http://www.noackgroup.com/Live/ProductCatalog_en.YoCms?GROUP...
    Reference: http://www.biomerieux-industry.com/servlet/srt/bio/industry-...
ria ulfah ardhiyani
Australia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Erich Ekoputra: Saya pikir yang namanya analisis dilakukan terhadap sampel, tidak keseluruhan populasi. Jadi memang ada 2 sampel lapangan...
47 mins
  -> terima kasih atas penjelasan lebih lanjutnya, Pak

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
di dalam sampel makanan yang diperkaya dan lingkungan proses produksi makanan


Explanation:
atau pada sampel makanan yang diperkaya dan lingkungan proses produksi makanan


    Reference: http://www.fda.gov/food/guidancecomplianceregulatoryinformat...
    Reference: http://www.wessex.ac.uk/11-conferences/foodandenvironment-20...
Henny Willis
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  David Andersen: Karena pengertiannya ada sampel dari makanan sendiri dan juga dari lingkungan di mana makanan itu diproses
1 day 8 hrs
  -> Thanks, David!

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
di dalam sampel makanan yang telah dipertinggi nilai gizinya dan di tempat pengolahan makanan.


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search