bottom line

Indonesian translation: Laporan akhir (laba/rugi)

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:bottom line
Indonesian translation:Laporan akhir (laba/rugi)
Entered by: Anthony Indra

04:23 May 28, 2003
English to Indonesian translations [Non-PRO]
English term or phrase: bottom line
Nor do 'crises' regularly appear on the bottom line, until that is, the enormous recovery costs have to be added to the balance sheet as an expensive post script.
yenwidjaja (X)
Indonesia
Laporan akhir (laba/rugi)
Explanation:
Wah, istilah tepatnya di bahasa Indonesia sepertinya tidak ada ya.

"Bottom line" itu angka terakhir pada laporan laba/rugi, jadi yang menunjukkan apakah perusahaan tersebut untung atau rugi.
Nah pada kalimat maksudnya "krisis" tidak bisa ditulis di sana, padahal ada. Yang bisa tampil di laporan keuangan itu hanya beban biayanya (akibat krisis tersebut).

Semoga membantu,

Anthony
Selected response from:

Anthony Indra
Indonesia
Grading comment
Makasih...:) Penjelasannya ok banget!!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Laporan akhir (laba/rugi)
Anthony Indra
3kesimpulan terachir
SIOE DARTANA
3saldo akhir
Sugeng Hariyanto


  

Answers


34 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
Laporan akhir (laba/rugi)


Explanation:
Wah, istilah tepatnya di bahasa Indonesia sepertinya tidak ada ya.

"Bottom line" itu angka terakhir pada laporan laba/rugi, jadi yang menunjukkan apakah perusahaan tersebut untung atau rugi.
Nah pada kalimat maksudnya "krisis" tidak bisa ditulis di sana, padahal ada. Yang bisa tampil di laporan keuangan itu hanya beban biayanya (akibat krisis tersebut).

Semoga membantu,

Anthony

Anthony Indra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 636
Grading comment
Makasih...:) Penjelasannya ok banget!!

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
saldo akhir


Explanation:
Selasin "saldo akhir", bisa juga "saldo akhir neraca".

DI dalam konteks lain, "bottonline" bisa berarti "kesimpulan" atau "alasan dasar".

Sugeng Hariyanto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 110

1 day 22 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kesimpulan terachir


Explanation:
memang betul adalah balans setelah semua positif dan negatif dimasukkan.

SIOE DARTANA
Canada
PRO pts in pair: 15




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search