hotbed

Indonesian translation: pesemaian

05:59 Mar 1, 2018
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Other / interior design
English term or phrase: hotbed
Clearly, open office layouts aren’t the hotbeds of creativity designers originally hoped they would be.
Vivie Delly
Indonesia
Indonesian translation:pesemaian
Explanation:
Pesemaian
n tempat menyemai(kan) bibit pohon (biji-biji): ~ padi
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/pesemaian

Menyemaikan
memupuk (menyebarkan) cita-cita (semangat)
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/menyemaikan

Dalam konteks ini yang disemaikan adalah kreativitas perancang.
Selected response from:

Monica Arifin
Indonesia
Grading comment
Thank you!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5kawah candradimuka
Erich Ekoputra
3 +1pesemaian
Monica Arifin


  

Answers


11 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
pesemaian


Explanation:
Pesemaian
n tempat menyemai(kan) bibit pohon (biji-biji): ~ padi
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/pesemaian

Menyemaikan
memupuk (menyebarkan) cita-cita (semangat)
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/menyemaikan

Dalam konteks ini yang disemaikan adalah kreativitas perancang.

Monica Arifin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
Grading comment
Thank you!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Yusuf Akhmadi
4 days

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
kawah candradimuka


Explanation:

⚽ Kalau penting menekankan panas di dalam hotbed itu (=panas kepala karena berpikir keras supaya kreatif), boleh coba kawah candradimuka.

🏝️ Berikut kata KBBI (https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/kawah candradimuka )
kawah candradimuka Sas kawah yang keramat dan sakti dalam cerita wayang tempat penggemblengan kesatria agar menjadi sakti dan tangguh

🏈 Dari definisi di atas, juga tersirat pilihan: [wadah] penggemblengan. Tapi, tentu saja, <I>kawah candradimuka lebih terdengar keren dan nyeni.

★彡 SURJAYA
https://regional.kompas.com/read/2015/06/20/15000091/Kota.Ci...
BITC diproyeksikan sebagai kawah candradimuka bagi orang kreatif digital, terutama bidang animasi...

https://gilanggumgum.blogspot.co.id/2015/09/karang-taruna-se...
Karang taruna menjadi kawah candradimuka bagi sebagian pemuda dan pemudi yang cerdas, kreatif, professional, berbudi luhur...

http://sp.beritasatu.com/hiburan/trend-show-ipmi-2013-197-mo...
Audisi ini pun menjadi wadah penggemblengan bagi para model agar dapat menghargai seluruh tim yang bekerja keras dalam sebuah pergelaran mode.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 40




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search