rapidly spilling-over financial crisis

Indonesian translation: krisis keuangan yang menyebar dengan cepat

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:rapidly spilling-over financial crisis
Indonesian translation:krisis keuangan yang menyebar dengan cepat
Entered by: mockingbird (X)

09:51 Apr 11, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Petroleum Eng/Sci
English term or phrase: rapidly spilling-over financial crisis
The increasing interdependence of nations is seen to have made global financial and economic systems increasingly vulnerable to rapidly spilling-over financial crisis.
mockingbird (X)
krisis keuangan yang menyebar dengan cepat
Explanation:
'rapidly' = 'dengan cepat'
'spilling over' = 'menyebar'
'financial crisis' = 'krisis keuangan'
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2krisis keuangan yang menyebar dengan cepat
Hipyan Nopri
3 +2semakin rentan terkena dampak krisis keuangan dari negara lainnya yang menyebar dengan cepat
Hikmat Gumilar


  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
semakin rentan terkena dampak krisis keuangan dari negara lainnya yang menyebar dengan cepat


Explanation:
semakin rentan terkena dampak krisis keuangan dari negara lainnya.


--------------------------------------------------
Note added at 9 mins (2006-04-11 10:00:27 GMT)
--------------------------------------------------

Fully translated as:

Adanya kesalingtergantungan yang semakin erat membuat sistem keuangan dan ekonomi global menjadi semakin rentan terkena dampak krisis keuangan dari negara lainnya yang menyebar dengan cepat

Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 16

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  M. Laut: mantap / sempurna !
3 hrs

agree  Kardi Kho: tapi bukannya seharusnya saling ketergantungan?
15 hrs
  -> thanks pak kardi, as a noun saya sering pake kesalingtergantungan untuk interdependent sbg adjective koreksi kalau salah saya pakai saling ketergantungan

11 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
krisis keuangan yang menyebar dengan cepat


Explanation:
'rapidly' = 'dengan cepat'
'spilling over' = 'menyebar'
'financial crisis' = 'krisis keuangan'

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32
Grading comment
Thanks all

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Muhammad Zikri: ini jawaban atas pertanyaan yang ditanyakan, bukan jawaban atas yang tidak ditanyakan seperti penjawab lainnya.
4 hrs
  -> Terima kasih Muhammad atas masukannya.

agree  Anthony Indra
6 hrs
  -> Terima kasih Anthony.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search