sweetened

Indonesian translation: bebas belerang

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:sweetened
Indonesian translation:bebas belerang
Entered by: Erich Eko

00:45 Oct 14, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Petroleum Eng/Sci / petroleum
English term or phrase: sweetened
dalam konteks muncul dalam beberapa baris berikut:
Fuel gases, refinery, sweetened
Fuel gases, refinery, unsweetened
Sweetened petroleum naphtha
Abdul Karim
Indonesia
bebas belerang
Explanation:
Setuju dengan definisi Merriam-Webster yang dikutip Pak Eddie. Dan istilah yang dikenal umum adalah "bebas belerang".

Contoh pemakaian:
http://che.itb.ac.id/biodiesel/papers.htm
... Bahan Bakar Terbarukan Bebas Belerang yang Berpotensi Menjadi Komponen Blending Pereduksi Emisi Minyak Solar...


--------------------------------------------------
Note added at 11 hrs (2006-10-14 12:23:47 GMT)
--------------------------------------------------

Tambahan: unsweetened = belum bebas belerang, belum disuling/diolah.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
thanks mas Erich
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5bebas belerang
Erich Eko
4 +1ditawarkan
M. Laut
3dimurnikan dari unsur sulfur
Eddie R. Notowidigdo
3disesuaikan kecukupanya
Hikmat Gumilar


  

Answers


30 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
disesuaikan kecukupanya


Explanation:
oxford concise:
sweeten:
2. make more agreeable or acceptable

agak aneh memang kedengarannya tapi karena ini proses penyulingan mungkin istilah "dimurnikan" lebih cocok

Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 16

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dimurnikan dari unsur sulfur


Explanation:
Webster's:
to free from a harmful or undesirable substance; esp. to remove sulphur compounds from... (... natural gas)

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
ditawarkan


Explanation:
Sweetened Fuel Gases = Gas bahan bakar ditawarkan

dari kamus 'Lemigas"

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri
50 mins
  -> OK, pak Nopri

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
bebas belerang


Explanation:
Setuju dengan definisi Merriam-Webster yang dikutip Pak Eddie. Dan istilah yang dikenal umum adalah "bebas belerang".

Contoh pemakaian:
http://che.itb.ac.id/biodiesel/papers.htm
... Bahan Bakar Terbarukan Bebas Belerang yang Berpotensi Menjadi Komponen Blending Pereduksi Emisi Minyak Solar...


--------------------------------------------------
Note added at 11 hrs (2006-10-14 12:23:47 GMT)
--------------------------------------------------

Tambahan: unsweetened = belum bebas belerang, belum disuling/diolah.

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35
Grading comment
thanks mas Erich




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search