straight-run

Indonesian translation: hasil sulingan pertama

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:straight-run
Indonesian translation:hasil sulingan pertama
Entered by: Abdul Karim

01:07 Oct 14, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Petroleum Eng/Sci / petroleum
English term or phrase: straight-run
dalam:
Naphtha (petroleum), full-range straight-run
Gas oils (petroleum) straight run, high boiling
Abdul Karim
Indonesia
hasil sulingan pertama
Explanation:
Berdasarkan ref ini:

http://www.chemeng.ui.ac.id/~wulan/Materi/port/BAHAN CAIR.PD...
Kadar sulfur dalam bahan bakar diesel dari hasil penyulingan pertama (straight-run) sangat bergantung pada asal minyak mentah yang akan diolah...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5hasil sulingan pertama
Erich Eko
5langsung,
Hipyan Nopri
5pertama
M. Laut
3disuling langsung
Hikmat Gumilar


  

Answers


22 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
disuling langsung


Explanation:
semua pertanyaan yang ditanyakan AK ada kaitannya dengan penyulingan nampaknya jadi mungkin ini cocok


Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 16

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pertama


Explanation:
Gas oils straight run = gas minyak pertama

Bahasa yang digunakan LEMIGAS
Kamus Minyak dan Gas Bumi

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
langsung,


Explanation:
awal, pertama, atau primer, tergantung konteksnya secara keseluruhan untuk menentukan pengertian yang paling tepat.
Jadi, sebenarnya yang dikemukakan Hikmat dan Pak Laut sudah bisa diterima.

Ref.: Kamus Teknik Antoni 1998, Gitamedia Press.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
hasil sulingan pertama


Explanation:
Berdasarkan ref ini:

http://www.chemeng.ui.ac.id/~wulan/Materi/port/BAHAN CAIR.PD...
Kadar sulfur dalam bahan bakar diesel dari hasil penyulingan pertama (straight-run) sangat bergantung pada asal minyak mentah yang akan diolah...


Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35
Grading comment
thanks




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search