waiting jetty

Indonesian translation: antrian dermaga/landas bongkar

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:waiting jetty
Indonesian translation:antrian dermaga/landas bongkar
Entered by: Erich Eko

02:37 Jan 8, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Petroleum Eng/Sci
English term or phrase: waiting jetty
Data penyebab depot kritis:
Loading port:
- refinery problems
- Waiting cargo
- Waiting jetty

Perkapalan:
- Ship late
- Ship reliability problems
Regi2006
Indonesia
antrian dermaga/landas bongkar
Explanation:
Jika melihat konteknya, masalah yang dapat menyebabkan depot kritis (=kekurangan minyak?) adalah antrian dermaga, dalam arti kapal tidak bisa merapat untuk membongkar minyak karena keterbatasan panjang dermaga/landas bongkar yang ada, sehingga pasokan terhambat.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3antrian dermaga/landas bongkar
Erich Eko
3 +3dermaga tunggu
Ade Indarta
3antrian kapal (yang ingin merapat ke dermaga)
ivo abdman


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
dermaga tunggu


Explanation:
-

Ade Indarta
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri
19 mins

agree  Harry Hermawan
1 day 20 hrs

agree  Dewinta Maharani
2 days 22 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
antrian dermaga/landas bongkar


Explanation:
Jika melihat konteknya, masalah yang dapat menyebabkan depot kritis (=kekurangan minyak?) adalah antrian dermaga, dalam arti kapal tidak bisa merapat untuk membongkar minyak karena keterbatasan panjang dermaga/landas bongkar yang ada, sehingga pasokan terhambat.

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
4 mins
  -> Thanks Mas Hadi. Sekalian, Happy New and Prosperous Year 2008!

agree  Eddie R. Notowidigdo: Setuju dgn penafsiran Mas Erich karena konteksnya membahas kesulitan di pelabuhan muat (loading port), yaitu antara lain antrian dermaga.
6 hrs
  -> Thanks Pak Eddie!

agree  Hikmat Gumilar: cucok
4 days
  -> Thanks Pak!

14 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
antrian kapal (yang ingin merapat ke dermaga)


Explanation:
Pada Peak hour, banyak sekali kapal yang mau merapat, mau gak mau harus bergiliran.

Kalau dalam dunia bus, "ngetemnya jangan lama2, gantian dong. Kalo udah selesai segera goyang, bus ku mau merapat juga"

Kalo di Indonesia biasanya kata antrian diikuti dengan objeknya
Antrian pembeli donat di toko Donat yang baru

Bandingkan dengan antrian toko donat (ada celah kerancuan)

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search