Upward Allowance

Indonesian translation: tenggang lebih

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Upward Allowance
Indonesian translation:tenggang lebih
Entered by: Kaharuddin

15:51 Jun 8, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Petroleum Eng/Sci
English term or phrase: Upward Allowance
Upward Allowance:
[100% ] of the ACQ per Contract Year (details, including nomination timing, to be discussed during the negotiation phase).

Terima kasih :)
Kaharuddin
Indonesia
tenggang lebih
Explanation:

Jawaban ini serupa dengan dua jawaban yang sudah ada; jadi tinggal pilih.

ACQ adalah Annual Contract Quantity atau volume kontrak tahunan pada jual-beli gas. Namanya gas, pasti bisa menguap (dan berbau kalau produsennya manusia :) dan terpemdam dalam di bumi, sehingga ketidakpastian pemenuhan angka ini cukup tinggi. Oleh karena itu, diperkenalkanlah dua istilah: Downward Quantity Tolerance, dan Upward Quantity Tolerance, masing2 adalah tenggang kurang dan tenggang lebih pasokan.

Di dalam teks ini, keduanya berubah rupa menjadi Downward Allowance dan Upward Allowance.

Dari teks yang diperlihatkan, pemasok boleh memasok lebih hingga 100%, namun kalau kurang tidak boleh di atas 5%. Secara tersirat, ini berarti pabrik si pembeli cukup rakus energi, atau harga jual gasnya dipandang murah, sampai pembeli bersedia dibanjiri dua kali lipat dari volume yang dijanjikan... Bahwasanya penentuan waktu (nomination timing) mesti dirundingkan menunjukkan operasi pabrik si pembeli mungkin musiman. Jadi, hanya boleh waktu tertentu saja memasok lebih atau kurang.

Ref: http://www.gasstrategies.com/industry-glossary
The Annual Contract Quantity (ACQ) is the volume of gas which the Seller must deliver and the Buyer must take in a given contract year.

The Downward Quantity Tolerance (DQT) is the amount by which a buyer may fall short of its full Annual Contract Quantity in a Take or Pay gas sales contract without incurring sanctions.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Thanks Mas Erich
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4tenggang lebih
Erich Eko
3tenggang atas
Ikram Mahyuddin
3toleransi naik
Hipyan Nopri
3kelonggaran yang lebih besar
Wiyanto Suroso


Discussion entries: 4





  

Answers


48 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
upward allowance
kelonggaran yang lebih besar


Explanation:
allowance: kelonggaran
upward allowance: kelonggaran yang lebih besar. Maksudnya ialah dimungkinkan jumlahnya lebih besar, yaitu sebanyak 100% dari ACG per tahun kontrak.

Personal Needs Allowance (kelonggaran untuk kebutuhan pribadi)

https://docs.google.com/viewer?a=v&q=cache:8jtpBX_KCNEJ:digi...





Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
upward allowance
toleransi naik


Explanation:
Ini sekadar mengira2 saja karena belum dapat rujukannya.:)

upward allowance = toleransi naik (toleransi bila terjadi kenaikan)

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2012-06-08 17:23:14 GMT)
--------------------------------------------------

Teringat pengertian allowance (toleransi) di bidang teknik.:)


Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32

11 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
upward allowance
tenggang lebih


Explanation:

Jawaban ini serupa dengan dua jawaban yang sudah ada; jadi tinggal pilih.

ACQ adalah Annual Contract Quantity atau volume kontrak tahunan pada jual-beli gas. Namanya gas, pasti bisa menguap (dan berbau kalau produsennya manusia :) dan terpemdam dalam di bumi, sehingga ketidakpastian pemenuhan angka ini cukup tinggi. Oleh karena itu, diperkenalkanlah dua istilah: Downward Quantity Tolerance, dan Upward Quantity Tolerance, masing2 adalah tenggang kurang dan tenggang lebih pasokan.

Di dalam teks ini, keduanya berubah rupa menjadi Downward Allowance dan Upward Allowance.

Dari teks yang diperlihatkan, pemasok boleh memasok lebih hingga 100%, namun kalau kurang tidak boleh di atas 5%. Secara tersirat, ini berarti pabrik si pembeli cukup rakus energi, atau harga jual gasnya dipandang murah, sampai pembeli bersedia dibanjiri dua kali lipat dari volume yang dijanjikan... Bahwasanya penentuan waktu (nomination timing) mesti dirundingkan menunjukkan operasi pabrik si pembeli mungkin musiman. Jadi, hanya boleh waktu tertentu saja memasok lebih atau kurang.

Ref: http://www.gasstrategies.com/industry-glossary
The Annual Contract Quantity (ACQ) is the volume of gas which the Seller must deliver and the Buyer must take in a given contract year.

The Downward Quantity Tolerance (DQT) is the amount by which a buyer may fall short of its full Annual Contract Quantity in a Take or Pay gas sales contract without incurring sanctions.


Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35
Grading comment
Thanks Mas Erich

13 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
upward allowance
tenggang atas


Explanation:
Setelah memerhatikan penjelasan Erich, saya berpendapat begitu.

--------------------------------------------------
Note added at 13 jam (2012-06-09 05:10:10 GMT)
--------------------------------------------------

lawannya adalah tenggang atau toleransi bawah

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search