engineering

Indonesian translation: keteknikan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:engineering
Indonesian translation:keteknikan
Entered by: Erich Eko

23:58 Jan 21, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Petroleum Eng/Sci / subtitle
English term or phrase: engineering
***** adalah salah satu kontraktor yang paling terpercaya dan efisien
dalam industri gas dan minyak. dalam...

...executing, engineering and drilling project.

BAgaimana ya menerjmahkan engineering disini yang pas dan enak untuk subtitle?

Regards,
ys
Yohanes Sutopo
keteknikan
Explanation:

Saya pikir koma di antara kata-kata executing dan engineering semestinya tidak ada.

Hasilnya: ...executing engineering and drilling project, sehingga terjemahannya:

.... dalam melaksanakan proyek keteknikan dan pengeboran.

Di dalam konteks, keteknikan mungkin mencakup hal-hal teknis di luar pengeboran, semisal: cara mengangkut minyak/logistik dari/ke anjungan pengeboran, konstruksi dermaga minyak, dst.

Ref 1: http://eprints.undip.ac.id/34124/3/1646_summary.pdf
Setiap proyek keteknikan (engineering project) tidak hanya harus mampu diwujudkan (realizable) secara teknis, malainkan juga harus layak (feasible) secara ekonomis, artinya bahwa proses perancangan dari proyek keteknikan
sangat tergantung pada faktor-faktor ekonomi.


Ref 2: http://xa.yimg.com/kq/groups/16802430/2143666566/name/DAFTAR...
DAFTAR PELANTIKAN PEJABAT BPMIGAS 01 DESEMBER 2010
Muhammad Arfan
Kepala Subdinas Keteknikan Konstruksi Fasilitas Produksi, Dinas Keteknikan Pengeboran dan Fasilitas Produksi, Divisi Eksploitasi, Bidang Perencanaan

Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5keteknikan
Erich Eko
3 +1perekayasaan
Aditya Ikhsan Prasiddha
4per-mesin-an (permesinan)
Pantas Pangihutan S
3rekayasa
Adinda Presanti
3merekayasa
Kaharuddin
3rancang bangun
Hikmat Gumilar


  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
perekayasaan


Explanation:
ada di kateglo.

Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
2 hrs
  -> terima kasih, kang ikram.

2 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
merekayasa


Explanation:
imo

Kaharuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish

6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
rekayasa


Explanation:
Contoh penggunaan: http://www.truba-manunggal.com/ina/corebusiness/index.php?ac...

Adinda Presanti
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

26 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
rancang bangun


Explanation:
ran·cang [2] v,
-- bangun desain bangunan;

Ada kaitannya dengan pembangunan fasilitas proyek tersebut.


    https://id.foursquare.com/v/engineering-rancang-bangun/4d9a7a8c9298b1f74bdd4238
Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 16

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
keteknikan


Explanation:

Saya pikir koma di antara kata-kata executing dan engineering semestinya tidak ada.

Hasilnya: ...executing engineering and drilling project, sehingga terjemahannya:

.... dalam melaksanakan proyek keteknikan dan pengeboran.

Di dalam konteks, keteknikan mungkin mencakup hal-hal teknis di luar pengeboran, semisal: cara mengangkut minyak/logistik dari/ke anjungan pengeboran, konstruksi dermaga minyak, dst.

Ref 1: http://eprints.undip.ac.id/34124/3/1646_summary.pdf
Setiap proyek keteknikan (engineering project) tidak hanya harus mampu diwujudkan (realizable) secara teknis, malainkan juga harus layak (feasible) secara ekonomis, artinya bahwa proses perancangan dari proyek keteknikan
sangat tergantung pada faktor-faktor ekonomi.


Ref 2: http://xa.yimg.com/kq/groups/16802430/2143666566/name/DAFTAR...
DAFTAR PELANTIKAN PEJABAT BPMIGAS 01 DESEMBER 2010
Muhammad Arfan
Kepala Subdinas Keteknikan Konstruksi Fasilitas Produksi, Dinas Keteknikan Pengeboran dan Fasilitas Produksi, Divisi Eksploitasi, Bidang Perencanaan



Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35
Grading comment
Thanks.

1 day 16 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
per-mesin-an (permesinan)


Explanation:
Sistem Permesinan Bangunan Lepas Pantai - ITS

www.its.ac.id/personal/homebase.php?case=ajar&kode=188
Data Personal dan Publikasi Ilmiah Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember - Personal Data and Publication Lecturer on Sepuluh Nopember Institute of ...
..........................................................................................................
Permesinan... menyangkut segala hal yang berkaitan dengan mesin, berikut peralatan mekaniknya.

...executing, engineering and drilling project.
...pelaksanaan, permesinan dan proyek pengeboran.


Pantas Pangihutan S
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search