nerd/nerdy

Indonesian translation: maniak komputer

01:56 Oct 21, 2014
English to Indonesian translations [PRO]
Art/Literary - Poetry & Literature / Sastra
English term or phrase: nerd/nerdy
sebutan 'nerd' cenderung menempel pada seorang computer freak yang kehidupannya selalu di depan layar komputer atau di depan buku-buku.
Nur Cholis
Indonesia
Indonesian translation:maniak komputer
Explanation:
Dalam kaitannya dengan komputer, saya cenderung memadankan 'nerd' dengan 'maniak komputer'.

Meski maniak komputer, nilai sekolah Bill Gates tidaklah terlalu jeblok.

http://artikelotakkanan.blogspot.com/2011/09/bill-gates-beri...

Setiap maniak komputer, 'Techno Nerd', 'Hackivist', 'Hacker' punya pengertian tersendiri tentang Hacking.

http://ezine.echo.or.id/ezine1/all aboutz hacking - h3d87 a....

punya komunitas diinternet *Plurk*... maniak komputer~ gugup kalo ngomong ma cewex cantik~...

http://www.plurk.com/p/4n0r8

Fwd: Maniak komputer.

https://groups.yahoo.com/neo/groups/feui_72/conversations/to...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Terima kasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4tergila-gila dengan/kutu
Titi Sayeed
4maniak komputer
Wiyanto Suroso


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
maniak komputer


Explanation:
Dalam kaitannya dengan komputer, saya cenderung memadankan 'nerd' dengan 'maniak komputer'.

Meski maniak komputer, nilai sekolah Bill Gates tidaklah terlalu jeblok.

http://artikelotakkanan.blogspot.com/2011/09/bill-gates-beri...

Setiap maniak komputer, 'Techno Nerd', 'Hackivist', 'Hacker' punya pengertian tersendiri tentang Hacking.

http://ezine.echo.or.id/ezine1/all aboutz hacking - h3d87 a....

punya komunitas diinternet *Plurk*... maniak komputer~ gugup kalo ngomong ma cewex cantik~...

http://www.plurk.com/p/4n0r8

Fwd: Maniak komputer.

https://groups.yahoo.com/neo/groups/feui_72/conversations/to...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 34
Grading comment
Terima kasih

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tergila-gila dengan/kutu


Explanation:
Dalam hal buku kita terjemahkan sebagai kutu buku. Dalam hal lain bisa di terjemahkan dengan tergila-gila dengan. Artinya sama dengan geek.

Titi Sayeed
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search