thoughts will come racing into your mind

Indonesian translation: aneka pikiran akan datang menjejali benak anda

06:38 Oct 24, 2014
English to Indonesian translations [PRO]
Poetry & Literature / text book
English term or phrase: thoughts will come racing into your mind
Complete sentences:
This method is very effective for two reasons: 1) It gives you something else to concentrate on rather than being frustrated. 2) It puts focus on relaxing your mind, which will drive your thoughts into a positive direction, and prevent your thoughts from sporadically racing around everywhere. As you try to do this, you will notice a little resistance from your mind, from time to time thoughts will come racing into your mind. Simply apply the same technique to them over and over again, and you will find yourself relaxed and asleep in no time.
sharot
Indonesian translation:aneka pikiran akan datang menjejali benak anda
Explanation:
Dari 'complete sentence' saya tangkap bahwa konteks tulisan tersebut adalah dalam usaha untuk relaksasi atau mengosongkan pikiran. Namun pada awalnya tetap ada pikiran-pikiran yang berusaha masuk. Dalam tulisan asli dipilih phrase 'come racing into', dan phrase 'datang menjejali' adalah padanan yang cukup dekat dibanding padanan lainnya.
Selected response from:

Farid Rifaie
Indonesia
Grading comment
Makasih,,,
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3berbagai pikiran akan berkecamuk di dalam benak Anda.
Nur Cholis
5beragam pikiran akan bermunculan dalam benak Anda
fird_77
4aneka pikiran akan datang menjejali benak anda
Farid Rifaie


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
berbagai pikiran akan berkecamuk di dalam benak Anda.


Explanation:
Berbagai pikiran (hal) akan berkecamuk di dalam benak Anda.

Nur Cholis
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
1 day 1 hr

agree  Erich Ekoputra
2 days 5 hrs

agree  hrwbwt
5 days

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
beragam pikiran akan bermunculan dalam benak Anda


Explanation:
Setelah membaca teks asli, saya membedakan dua verba berfrase ini:

a) race around = berkecamuk, laksana badai.
b) race into = bermunculan, sudah lebih terarah karena efek dari metode yang disebutkan dalam teks.

Pembedaan ini perlu karena metode yang disebutkan dalam teks terbukti efektif dalam menghambat keliaran pikiran yang "racing around everywhere," dengan membuatnya (si pelaku meditasi) mampu memusatkan energi untuk menjadikan pikiran hanya "racing into" ke dalam benaknya.

fird_77
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 8

1 day 8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
aneka pikiran akan datang menjejali benak anda


Explanation:
Dari 'complete sentence' saya tangkap bahwa konteks tulisan tersebut adalah dalam usaha untuk relaksasi atau mengosongkan pikiran. Namun pada awalnya tetap ada pikiran-pikiran yang berusaha masuk. Dalam tulisan asli dipilih phrase 'come racing into', dan phrase 'datang menjejali' adalah padanan yang cukup dekat dibanding padanan lainnya.

Farid Rifaie
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Makasih,,,




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search