success is failure turned inside out

Indonesian translation: keberhasilan adalah kebalikan dari kegagalan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:success is failure turned inside out
Indonesian translation:keberhasilan adalah kebalikan dari kegagalan
Entered by: Agustinus

10:01 May 30, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Art/Literary - Poetry & Literature
English term or phrase: success is failure turned inside out
thank you
Agustinus
Indonesia
keberhasilan adalah kebalikan dari kegagalan
Explanation:
Turn inside out = To turn the inside part or surface of something outward; to reverse something.
https://idioms.thefreedictionary.com/turn inside out
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
thank you.
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1keberhasilan adalah kebalikan dari kegagalan
Hipyan Nopri
5kesuksesan adalah sisi lain dari kegagalan
Erich Ekoputra
5kesuksesan adalah tumpukan kegagalan
Regi2006


  

Answers


32 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
kesuksesan adalah tumpukan kegagalan


Explanation:
Tidak mungkin diterjemahkan secara word-for-word

Kata-kata Bijak Dave Ramsey: Kesuksesan Adalah Tumpukan Kegagalan
https://www.finansialku.com/kata-kata-bijak-dave-ramsey-kesu...

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
keberhasilan adalah kebalikan dari kegagalan


Explanation:
Turn inside out = To turn the inside part or surface of something outward; to reverse something.
https://idioms.thefreedictionary.com/turn inside out


Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 7
Grading comment
thank you.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
5 days
  -> Terima kasih, Ikram.

11 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
kesuksesan adalah sisi lain dari kegagalan


Explanation:

🍏 inside out adalah sisi dalam menjadi tampak di luar. Sisi luar kegagalan adalah sebagaimana yang tampak: rugi, kalah, terlambat, dsb. Sisi dalam kegagalan adalah landasan bagi keberhasilan: mengetahui. Mengetahui cara untung, menang, tepat waktu, dsb. lain kali kesempatan datang.

🏝️ Kegagalan sejati adalah gagal paham. Sudah tahu alasan gagalnya, tetapi bersikeras ingin berhasil dengan cara yang sama. Bagai keledai terperosok ke lubang yang sama berkali-kali. Sudah tahu ada lubang, sudah tahu tidak ada yang menutup lubang, namun tetap melangkah ke situ. Tahu namun tidak paham.

🌟 Surjaya
https://www.plukme.com/post/hidup-itu-bagaikan-koin-di-satu-...
Hidup itu bagaikan koin. Di satu sisi ada kegagalan, sementara di sisi lain ada kesuksesan. Dan keduanya tidak mungkin muncul di saat yang bersamaan. Saat sisi yang lain muncul, maka sisi yang lainnya pun sedang menunggu gilirannya.

http://anwarrusli.blogspot.com/2011/05/kata-kata-mutiara-dan...
Keberhasilan adalah sisi lain dari kegagalan
Keberhasilan itu bisa saja sudah dekat sekali dengan Anda kendati tampaknya masih di awang-awang

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 49




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search