adrenaline rush

Indonesian translation: dorongan adrenalin

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:adrenaline rush
Indonesian translation:dorongan adrenalin
Entered by: Agustinus

07:07 Nov 4, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Psychology
English term or phrase: adrenaline rush
adrenaline rush.


---
thank you
Agustinus
Indonesia
dorongan adrenalin
Explanation:
Dan BMW X3 xDrive20d ini cukup dapat memberi dorongan adrenalin.

http://ariefinm.wordpress.com/2013/06/30/amsterdam-stuttgart...

Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
bung wiyanto - thanks :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1dorongan adrenalin
Wiyanto Suroso
5 +1pacuan adrenalin
Rosmeilan Siagian
5sentakan adrenalin
Mohammad Renaldi Diponegoro


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
dorongan adrenalin


Explanation:
Dan BMW X3 xDrive20d ini cukup dapat memberi dorongan adrenalin.

http://ariefinm.wordpress.com/2013/06/30/amsterdam-stuttgart...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 29
Grading comment
bung wiyanto - thanks :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  zandi ernomo: agree
7 hrs
  -> Terima kasih.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
pacuan adrenalin


Explanation:
"Pacuan adrenalin" cukup sering digunakan dalam berbagai konteks terkait.

Example sentence(s):
  • Meski ada beberapa bagian yang sedikit menurunkan intensitas pacuan adrenalin termasuk klimaks yang mungkin tak se-intens pameran stunts di keseluruhan durasinya, ‘Premium Rush’ tetap terasa unik dan seru.

    Reference: http://www.fanfiction.net/s/9172777/15/Black-Rosette
    Reference: http://danieldokter.wordpress.com/2012/10/03/review-premium-...
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 25

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kaharuddin
5 hrs

1 day 19 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
sentakan adrenalin


Explanation:
Dari Wikipedia:
Epinephrine (also known as adrenaline, adrenalin, or 4,5-β-trihydroxy-N-methylphenethylamine) is a hormone and a neurotransmitter. Epinephrine has many functions in the body, regulating heart rate, blood vessel and air passage diameters, and metabolic shifts; epinephrine release is a crucial component of the fight-or-flight response of the sympathetic nervous system.

Dari KBBI Daring:
sen·tak Mk v, me·nyen·tak v menarik kuat-kuat; mencabut (keris, pedang, dsb); merenggut: tiba-tiba ikan besar - tali kail itu; pencuri itu - kalung gadis itu hingga putus;
me·nyen·tak·kan v menyentak;
- keris menghunus (mencabut) keris; - tumbuk meninju sekuat-kuatnya;
ter·sen·tak v 1 tertarik kuat-kuat; tercabut; 2 terbangun atau tersadar tiba-tiba (dr tidur, lamunan, dsb) krn terkejut;
sen·tak·an n tarikan kuat dan tiba-tiba

Referensi:
http://en.wikipedia.org/wiki/Adrenaline
http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php

Saya memilih istilah 'sentakan adrenalin' karena pelepasan adrenalin berhubungan dengan respons tubuh terhadap stres fisik, sebagai mekanisme pertahanan diri. Pelepasan itu bersifat seketika, di luar kontrol sadar kita, sehingga lebih tepat disebut 'sentakan'

Mohammad Renaldi Diponegoro
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search