Hands-off Lifting Policy

Indonesian translation: angkat bebas pegang

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:hands-off lifting
Indonesian translation:angkat bebas pegang
Entered by: Erich Ekoputra

04:33 Aug 7, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Safety / Technical Engineering
English term or phrase: Hands-off Lifting Policy
Kalimatnya berbunyi, "The only exemption from the Hands-off Lifting Policy will be in the derrick
while working pipe and elevators as well as at the rotary when stabbing joints, pup joints or subs"

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
kebijakan angkat bebas pegang
Explanation:

lifting di sini adalah proses mengangkat [minyak bumi ke permukaan].

hands off tidak lain adalah angkat tangan dalam makna tidak ada sentuhan langsung pada alat kerja/proses, alias tinggal pencet-pencet tombol, menyuruh robot atau derek bekerja dengan taat. Ini demi keselamatan pekerja.

bebas pegang dimaknai sama dengan bebas rokok (=tidak boleh mengisap rokok di sini) atau bebas becak (=becak tidak boleh lewat sini), artinya tidak ada pegang-pegang.

Ref: http://www.mid-continents.com/sites/default/files/products/R...
BPC’s new Push/Pull Tag Line keeps your hands off the load. This custom tag line has a 4 ft rigid section to push or pull the load for “hands off” lifting. We have designed this product to be UV resistant and have no knots or raised surfaces, thus making it resistant to catching on pinch points or wrapping around objects. All of these features were designed with your employees’ safety in mind.


Jadi, boleh angkat, tapi jangan pegang-pegang. he.he.he.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mas Erich Ekoputra atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan yang lain, kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya. Sukses buat kita semua. Amin ... 3x
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4kebijakan pengangkatan lepas tangan
Wiyanto Suroso
4Kebijakan Angkat Tanpa Sentuh
M. Laut
4kebijakan angkat bebas pegang
Erich Ekoputra


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hands-off lifting policy
kebijakan angkat bebas pegang


Explanation:

lifting di sini adalah proses mengangkat [minyak bumi ke permukaan].

hands off tidak lain adalah angkat tangan dalam makna tidak ada sentuhan langsung pada alat kerja/proses, alias tinggal pencet-pencet tombol, menyuruh robot atau derek bekerja dengan taat. Ini demi keselamatan pekerja.

bebas pegang dimaknai sama dengan bebas rokok (=tidak boleh mengisap rokok di sini) atau bebas becak (=becak tidak boleh lewat sini), artinya tidak ada pegang-pegang.

Ref: http://www.mid-continents.com/sites/default/files/products/R...
BPC’s new Push/Pull Tag Line keeps your hands off the load. This custom tag line has a 4 ft rigid section to push or pull the load for “hands off” lifting. We have designed this product to be UV resistant and have no knots or raised surfaces, thus making it resistant to catching on pinch points or wrapping around objects. All of these features were designed with your employees’ safety in mind.


Jadi, boleh angkat, tapi jangan pegang-pegang. he.he.he.


Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
Terima kasih Mas Erich Ekoputra atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan yang lain, kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya. Sukses buat kita semua. Amin ... 3x

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hands-off lifting policy
Kebijakan Angkat Tanpa Sentuh


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hands-off lifting policy
kebijakan pengangkatan lepas tangan


Explanation:
'hands-off' memiliki padanan yang lazim dalam bahasa Indonesia, yaitu 'lepas tangan', yang bermakna nyata maupun kiasan. Ini berarti tanpa bantuan tangan untuk menjalankan alat atau sepenuhnya mekanis.

BAHAYA PADA PEKERJAAN PENGANGKATAN / LIFTING.

http://learningcenter.wika.co.id/files/eureka_page8fae87bc08...

Lifting atau pengangkatan barang adalah kegiatan sehari-hari dalam dunia offshore, orang yang terlibat adalah crane operator, signalman, dan rigger.

http://captluthfie.wordpress.com/page/2/

Tim Indonesia Bangkit (TIB) menilai, perekonomian Indonesia pada 2007 sangat didominasi oleh kebijakan lepas tangan (hands-off policy) sehingga terjadi banyak ketidakadilan, terutama bagi masyarakat miskin.

http://www.antaranews.com/berita/1198670848/tib-ekonomi-indo...

Pemerintah harus Hand Off (lepas tangan) dari mengatur bidang ekonomi, karena sudah diatur oleh The Invisible Hands, yang berupa Market Mechanism.

http://xa.yimg.com/kq/groups/23047857/731269127/name/PENGERT...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search