be safe to compete with violence

Indonesian translation: semoga aman dari kekerasan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:be safe to compete with violence
Indonesian translation:semoga aman dari kekerasan
Entered by: Kaharuddin

01:42 Dec 15, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Safety
English term or phrase: be safe to compete with violence
Dial XXX, and be safe to compete with violence!
Kaharuddin
Indonesia
semoga aman dari kekerasan
Explanation:
'be safe' merupakan harapan agar aman, atau 'semoga aman'.
Adapun secara keseluruhan, 'be safe to compete with violence' dapat dipadankan secara ringkas dengan 'semoga aman dari kekerasan'.

Hingga Agustus 2011, wilayah Tulangbawang Barat (Tuba Barat) aman dari kasus kekerasan anak.

http://radar-tuba.blogspot.com/2011/08/tuba-barat-aman-kasus...

Semoga semua teman-teman di Bali keadaannya aman dan baik-baik saja. :( Be safe everyone.

http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/selebritis-ungkap...

Be safe ya, dims. Semoga lekas aman dan tidak ada korban lagi disana :(.

https://twitter.com/poetra/statuses/169348316012871680

JATIM AMAN DARI KEKERASAN DAN PREMANISME.

http://kominfo.jatimprov.go.id/watch/30220

Gejala kekerasan baru di Aceh yang sudah relatip aman dari kekerasan politik dan bersenjata selama tiga tahun terakhir, telah dimulai pada Selasa malam, 30 November lalu, ketika “orang tak dikenal” melemparkan granat ke markas tim sukses Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan di kawasan Lampriek, pusat kota Banda Aceh.

http://furqanhusaini.blogspot.com/2012/04/mencegah-spiral-ke...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5aman berpacu dengan kekerasan
ria amongpradja
3 +1berhati-hati menangani kekerasan
Arif Rakhman
4semoga aman dari kekerasan
Wiyanto Suroso
3beroleh perlindungan untuk menghadapi kekerasan
Ian Forbes
3tetap selamat dalam menghadapi kekerasan
Erich Eko
2aman berlomba dalam olah raga bela diri
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
berhati-hati menangani kekerasan


Explanation:
IMO

Arif Rakhman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  bayu diantoro: atau "berhati-hatilah dalam menangani tindak kekerasan"
1 hr

7 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
aman berlomba dalam olah raga bela diri


Explanation:
IMHO

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

12 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
beroleh perlindungan untuk menghadapi kekerasan


Explanation:
IMHO, tetapi tergantung konteksnya.

Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
tetap selamat dalam menghadapi kekerasan


Explanation:

Ini sebuah nasihat yang meminta agar korban kekerasan menelepon saja, jangan melawan. Dengan menelepon, si pelapor akan selamat dalam menghadapi kekerasan.

Cukup telepon XXX, agar tetap selamat dalam menghadapi kekerasan.

Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
aman berpacu dengan kekerasan


Explanation:
.............

ria amongpradja
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in MalayMalay

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
semoga aman dari kekerasan


Explanation:
'be safe' merupakan harapan agar aman, atau 'semoga aman'.
Adapun secara keseluruhan, 'be safe to compete with violence' dapat dipadankan secara ringkas dengan 'semoga aman dari kekerasan'.

Hingga Agustus 2011, wilayah Tulangbawang Barat (Tuba Barat) aman dari kasus kekerasan anak.

http://radar-tuba.blogspot.com/2011/08/tuba-barat-aman-kasus...

Semoga semua teman-teman di Bali keadaannya aman dan baik-baik saja. :( Be safe everyone.

http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/selebritis-ungkap...

Be safe ya, dims. Semoga lekas aman dan tidak ada korban lagi disana :(.

https://twitter.com/poetra/statuses/169348316012871680

JATIM AMAN DARI KEKERASAN DAN PREMANISME.

http://kominfo.jatimprov.go.id/watch/30220

Gejala kekerasan baru di Aceh yang sudah relatip aman dari kekerasan politik dan bersenjata selama tiga tahun terakhir, telah dimulai pada Selasa malam, 30 November lalu, ketika “orang tak dikenal” melemparkan granat ke markas tim sukses Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan di kawasan Lampriek, pusat kota Banda Aceh.

http://furqanhusaini.blogspot.com/2012/04/mencegah-spiral-ke...


Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Thanks




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search