impregnant

Indonesian translation: impregnan

18:48 Dec 4, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Ships, Sailing, Maritime
English term or phrase: impregnant
Konteks:
One of the important characteristic required from the impregnant is to absorb hydrogen and moisture which, although not formed under normal operating conditions, can be generated.

materinya masalah penanaman kabel di dasar laut, untuk kepentingan pemasangan jembatan Jawa Madura
Rahmad Ibrahim
Indonesia
Indonesian translation:impregnan
Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2009-12-04 23:39:02 GMT)
--------------------------------------------------

Banyak istilah teknis yg dapat diindonesiakan seperti reaktan (reactant), reagen (reagent), disinfektan (disinfectant), ligamen (ligament), dll.
Karena itu, saya juga mengusulkan pengindonesiaan 'impregnant' menjadi 'impregnan'.

Ref.:
*Impregnan* adalah suatu bahan yang dapat digunakan untuk mengisi pori-pori suatu bahan padat sehingga mengubah sifat dari bahan berpori tersebut.
http://www.tekmira.esdm.go.id/publikasi/?p=165

. . . menggunakan gala ter batubara sebagai bahan pengikat dan *impregnan* . . ..
www.progriptek.ristek.go.id/webrut/publikasi/track.pdf
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
tepat
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2impregnan
Hipyan Nopri
5bahan pengisi
Wiyanto Suroso


  

Answers


4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
impregnan


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2009-12-04 23:39:02 GMT)
--------------------------------------------------

Banyak istilah teknis yg dapat diindonesiakan seperti reaktan (reactant), reagen (reagent), disinfektan (disinfectant), ligamen (ligament), dll.
Karena itu, saya juga mengusulkan pengindonesiaan 'impregnant' menjadi 'impregnan'.

Ref.:
*Impregnan* adalah suatu bahan yang dapat digunakan untuk mengisi pori-pori suatu bahan padat sehingga mengubah sifat dari bahan berpori tersebut.
http://www.tekmira.esdm.go.id/publikasi/?p=165

. . . menggunakan gala ter batubara sebagai bahan pengikat dan *impregnan* . . ..
www.progriptek.ristek.go.id/webrut/publikasi/track.pdf

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 64
Grading comment
tepat

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar
15 hrs

agree  ivo abdman
17 hrs

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
bahan pengisi


Explanation:
Padanan lain 'impregnant' ialah "bahan pengisi", yaitu untuk mengisi pori-pori zat padat menjadi sebagaimana diinginkan.

Bahan pengisi (impregnated materials) untuk melindungi kayu dari serangan rayap, melindungi tekstil seperti misalnya wool.

http://www.edmart.staff.ugm.ac.id/?satoewarna=index&winoto=b...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search