Avoid rolling loads on rope

Indonesian translation: hindari memutar muatan pada tali

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Avoid rolling loads on rope
Indonesian translation:hindari memutar muatan pada tali
Entered by: M. Laut

10:08 Mar 5, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Ships, Sailing, Maritime / sling kapal
English term or phrase: Avoid rolling loads on rope
Avoid rolling loads on rope

=================
M. Laut
Indonesia
hindari memutar muatan pada tali
Explanation:
IMHO
Selected response from:

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Ridwan, OK yg lain.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1hindari menggelindingkan muatan di atas kawat sling
Wiyanto Suroso
3hindari memutar muatan pada tali
Ahmad Ridwan Munib
3hindari menggulirkan muatan dengan tali
Ikram Mahyuddin


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
avoid rolling loads on rope
hindari menggulirkan muatan dengan tali


Explanation:
imho

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
avoid rolling loads on rope
hindari memutar muatan pada tali


Explanation:
IMHO

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih mas Ridwan, OK yg lain.

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
avoid rolling loads on rope
hindari menggelindingkan muatan di atas kawat sling


Explanation:
"rope" dalam hal ini ialah "wire rope" atau "kawat sling" atau "kawat seling". Kedua ejaan ini diakui menurut KBBI. Kegunaannya untuk menaikturunkan muatan ke/dari kapal.

Maksud dari "avoid rolling loads on rope" ialah arahan agar tidak menggelindingkan beban di atas kawat sling karena dapat merusak kawat sling tersebut.

Pedoman penggunaan kawat sling dapat dilihat pada tautan di bawah ini.

Wire rope yang sering disebut tali baja, kawat baja atau kawat seling adalah alat penting yang digunakan di banyak industri.

http://www.asmarines.com/Wire-Rope-Kawat-Sling-Proses-Produk...


--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2013-03-05 17:31:30 GMT)
--------------------------------------------------

http://kickinteractive.com/dc/units/2_5/handling.html

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ramsyah Faizal
3 hrs
  -> Terima kasih, kawan.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search