brake horse power

Indonesian translation: daya kuda rem

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:brake horse power
Indonesian translation:daya kuda rem
Entered by: Agustinus

08:01 Apr 18, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Ships, Sailing, Maritime
English term or phrase: brake horse power
brake horse power and horse power in a ship.


-----
Thank you
Agustinus
Indonesia
daya kuda rem
Explanation:
Saya kira cukkup dg penerjemahan langsung:

brake horse power = daya kuda rem



--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2018-04-18 10:38:35 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
Pembagi dalam hubungan ini menyatakan daya total pada poros pompa dan seringkali dinyatakan sebagai daya kuda rem (brake horsepower, bhp).
https://books.google.co.id/books?id=8XyXhxuNacwC&pg=PA385&lp...

brake horse power = daya kuda rem
http://118.98.223.79/glosarium/index.php?gloss_asing=brake h...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thank You Hipyan :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5tenaga kuda rem
Regi2006
5daya kuda rem
Hipyan Nopri


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
daya kuda rem


Explanation:
Saya kira cukkup dg penerjemahan langsung:

brake horse power = daya kuda rem



--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2018-04-18 10:38:35 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
Pembagi dalam hubungan ini menyatakan daya total pada poros pompa dan seringkali dinyatakan sebagai daya kuda rem (brake horsepower, bhp).
https://books.google.co.id/books?id=8XyXhxuNacwC&pg=PA385&lp...

brake horse power = daya kuda rem
http://118.98.223.79/glosarium/index.php?gloss_asing=brake h...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 64
Grading comment
Thank You Hipyan :)

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
tenaga kuda rem


Explanation:
apa itu tenaga kuda........?
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003532230/apa...

Horsepower tersebut dinamakan dengan brake horsepower (tenaga kuda rem) atau shaft horsepower (tenaga kuda poros). Shaft horsepower (brake horsepower) = indicated horsepower - loss horsepower.
http://www.pipercomex.com/2011/09/ilmu-pembersih-hati.html

Poros Tenaga Kuda Poros tenaga kuda (shp) adalah daya yang dikirim ke shaft baling-baling kapal uap (atau . keluaran torsi dan kecepatan rotasi diukur untuk menentukan tenaga kuda rem.
https://id.scribd.com/document/90140598/Horsepower-Atau-Tena...

Selama pengujian, keluaran torsi dan kecepatan rotasi diukur untuk menentukan tenaga kuda rem . Horsepower awalnya diukur dan dihitung dengan menggunakan “indikator” (a Watt James penemuan abad ke-18), dan kemudian dengan cara Prony De rem terhubung ke poros output mesin. Baru-baru ini ...
https://rizaefika.wordpress.com/2012/11/11/horsepower/

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search