flow through overflow or other arrangements.

Indonesian translation: mengalir lewat pipa luberan atau konfigurasi sejenis lainnya

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:flow through overflow or other arrangements.
Indonesian translation:mengalir lewat pipa luberan atau konfigurasi sejenis lainnya
Entered by: Agustinus

11:05 Jul 30, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Science - Ships, Sailing, Maritime
English term or phrase: flow through overflow or other arrangements.
Flow-through Method: A process by which replacement ballast water is pumped into a ballast tank, allowing water to flow through overflow or other arrangements.


-----
thank you
Agustinus
Indonesia
mengalir lewat pipa luberan atau konfigurasi sejenis lainnya
Explanation:

🙋 Pada sebuah tangki, overflow adalah pipa yang mengalirkan air jika mencapai ketinggian luber (yakni, ketinggian yang jika dicapai, air akan sebentar lagi melimpahi tangki). Jika air sampai keluar dari pipa luberan ini, pengisian harus dihentikan.

✔️ arrangement di sini merujuk secara spesifik ke fungsi tersebut: konfigurasi untuk mendeteksi luberan/limpahan. Namun, kita bisa cukupkan dengan: mengalir lewat pipa luberan atau konfigurasi sejenis lainnya.

🍎 SURJAYA
https://watsanindo.wordpress.com/2011/10/07/over-flow-mubadz...
Pipa overflow didesign untuk mengalirkan air yang “kebetulan” memenuhi sebuah tangki atau bak air (reservoar) sehingga air itu tidak “luber” dan membasahi struktur bangunan tangki atau bak tersebut.

http://idstore.exe.bz/produk/alat-tangki-pelampung.html
Pompa akan menyala tanpa henti / toren mengisi tangki tanpa henti, sehingga air akan luber dan keluar melalui lubang corong overflow alat pembilas, turun ke arah bagian atas pot / bowl...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thank you :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5mengalir lewat pipa luberan atau konfigurasi sejenis lainnya
Erich Ekoputra
4mengalir melalui puncak / mercu bendung atau pengaturan lain.
Regi2006


  

Answers


6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
mengalir melalui puncak / mercu bendung atau pengaturan lain.


Explanation:
Bendungan (dam) dan bendung (weir) sebenarnya merupakan struktur yang berbeda.[2] Bendung (weir) adalah struktur bendungan berkepala rendah (lowhead dam), yang berfungsi untuk menaikkan muka air, biasanya terdapat di sungai. Air sungai yang permukaannya dinaikkan akan melimpas melalui puncak / mercu bendung (overflow).
https://id.wikipedia.org/wiki/Bendungan

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
mengalir lewat pipa luberan atau konfigurasi sejenis lainnya


Explanation:

🙋 Pada sebuah tangki, overflow adalah pipa yang mengalirkan air jika mencapai ketinggian luber (yakni, ketinggian yang jika dicapai, air akan sebentar lagi melimpahi tangki). Jika air sampai keluar dari pipa luberan ini, pengisian harus dihentikan.

✔️ arrangement di sini merujuk secara spesifik ke fungsi tersebut: konfigurasi untuk mendeteksi luberan/limpahan. Namun, kita bisa cukupkan dengan: mengalir lewat pipa luberan atau konfigurasi sejenis lainnya.

🍎 SURJAYA
https://watsanindo.wordpress.com/2011/10/07/over-flow-mubadz...
Pipa overflow didesign untuk mengalirkan air yang “kebetulan” memenuhi sebuah tangki atau bak air (reservoar) sehingga air itu tidak “luber” dan membasahi struktur bangunan tangki atau bak tersebut.

http://idstore.exe.bz/produk/alat-tangki-pelampung.html
Pompa akan menyala tanpa henti / toren mengisi tangki tanpa henti, sehingga air akan luber dan keluar melalui lubang corong overflow alat pembilas, turun ke arah bagian atas pot / bowl...

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 94
Grading comment
thank you :)




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search