slide tackle

Indonesian translation: merebut bola dengan cara mengganjal

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:slide tackle
Indonesian translation:merebut bola dengan cara mengganjal
Entered by: Hikmat

17:33 May 29, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Sports / Fitness / Recreation / Sepakbola
English term or phrase: slide tackle
yang gampang buat manual permainan komputer....
Hikmat
Indonesia
merebut bola dengan meluncur sambil mengganjal
Explanation:
Meluncur dengan maksud untuk memainkan bola ketika bola tersebut
dimainkan atau berusaha untuk dimainkan oleh seorang lawan
(melakukan sliding tackle/merebut bola dengan meluncur sambil
mengganjal), kecuali untuk .....
http://m-dany-w.web.ugm.ac.id/donlot ajah!/Peraturan Futsal....
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
saya memilih ini karena dalam konteksnya lebih ke deskripsi
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2tekel luncur
Hipyan Nopri
5jegal luncur
ivo abdman
5slaid tekel
Harry Hermawan
4jegal gelosor
Erich Ekoputra
4merebut bola dengan meluncur sambil mengganjal
Regi2006
4jegal keras
M. Laut


  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
tekel luncur


Explanation:
Sudah cukup jelas.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
6 hrs
  -> Terima kasih, Mas Hadi.

agree  Eddie R. Notowidigdo
12 hrs
  -> Terima kasih, pak Eddie.

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
slide tackle
merebut bola dengan meluncur sambil mengganjal


Explanation:
Meluncur dengan maksud untuk memainkan bola ketika bola tersebut
dimainkan atau berusaha untuk dimainkan oleh seorang lawan
(melakukan sliding tackle/merebut bola dengan meluncur sambil
mengganjal), kecuali untuk .....
http://m-dany-w.web.ugm.ac.id/donlot ajah!/Peraturan Futsal....

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3
Grading comment
saya memilih ini karena dalam konteksnya lebih ke deskripsi

9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
jegal gelosor


Explanation:
"tackle" adalah upaya menjegal gerak bola, kalau gak dapat, ya gerak lawan ;).

"sliding tackle" adalah upaya menjegal dengan cara menggelosorkan kedua kaki.

Ref 1:
http://www.websters-online-dictionary.org/translation/Indone...
gelosor = slip.

Ref 2: (Oxford)
slip = slide unintentionally for a short distance, typically losing one's balance or footing.


Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
jegal keras


Explanation:
Nggak usah disebutkan "slide"-nya,
sudah pasti main keras = "main sikut"

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 14

1 day 7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
slaid tekel


Explanation:
Mempopulerkan pendekatan bunyi dan gampang 'backtranslation', emang agak ekstrim, tapi mengingat ini game, terutama buat yang masih muda agak asik kayaknya

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

1 day 8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
jegal luncur


Explanation:
alternatif aja, sebagai ganti tekel dan gelosor

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search