stunter

Indonesian translation: pelakon bahaya

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:stunter
Indonesian translation:pelakon bahaya
Entered by: Erich Ekoputra

12:58 Sep 26, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Sports / Fitness / Recreation
English term or phrase: stunter
konteksnya, orang yang melakukan stunt (atraksi/trik) dengan motor, papan luncur, dsb.
Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
pelakon bahaya
Explanation:

Inti dari stunt adalah kemahiran dan keberanian. Menunjukkan salah satu saja akan dianggap biasa. Banyak yang mahir mengemudi, tetapi sedikit yang berani memacu 120 km di kala hujan deras. Yang berani tetapi tidak mahir biasanya menuju kamar rumah sakit.

Seorang pelakon sudah pasti mahir, sementara berani tersirat dari yang dilakoninya: bahaya.

KBBI:
pelakon n pelaku; pemeran; pemain dl sandiwara; tokoh dl cerita

Makna pemeran/pemain sandiwara juga cocok bagi stunter yang sebenarnya melakukan tipuan halus, seperti pesulap yang dikubur beton.

Yang mirip-mirip: penggumul bahaya.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks, mas erich.
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4pelakon bahaya
Erich Ekoputra
4pemain akrobat
Wiyanto Suroso
4pertunjukan (aksi) ketangkasan
M. Laut
4stunter
Ahmad Ridwan Munib
3 +1pengendara sepeda motor akrobat
Monica Arifin
3penantang maut
bayu diantoro
3penakjub khalayak
Arif Rakhman


  

Answers


15 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pemain akrobat


Explanation:
Secara umum, 'pemain akrobat' bukan hanya untuk pertunjukan sirkus, melainkan dapat berlaku umum.

Seorang pemain akrobat yang secara khusus mengambil bagian dari aktor lain untuk sebuah aksi.

http://www.termwiki.com/ID:Stunt_Double

Para pemain akrobat beratraksi melempar-lemparkan barang ke udara.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sirkus

Namanya adalah Damien Walters, yang selain seorang pesenam, pemain akrobat, juga adalah seorang stuntman.

http://ekstrim-sport.infogue.com/seni_akrobat_yang_mengagumk...


Tantang Niagara, pemain akrobat pecahkan rekor dunia

http://article.wn.com/view/2012/06/21/Tantang_Niagara_pemain...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20

18 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
pengendara sepeda motor akrobat


Explanation:
Stunters are a controversial subculture of motorcycling. Stunters perform motorcycle stunts on sportbikes, both on public roads and in private venues. Some stunters have organized commercial teams.
http://en.wikipedia.org/wiki/Motorcycle_stunt_riding

ak·ro·bat n kemahiran dl melakukan berbagai ketangkasan (spt berjalan di atas tali, naik sepeda beroda satu, menerbangkan pesawat udara);
(KBBI)

Film ini didasarkan pada karakter Marvel dengan nama yang sama, dibintangi oleh Nicholas Cage sebagai Johnny Blaze, seorang pengendara sepeda motor akrobat yang melakukan main hakim sendiri sebagai setan Ghost Rider.
http://www.wartanews.com/automotive/d5ba452d-3809-4609-920d-...

Jaimi, yang tumbuh di Haverhill, Cambridge, bersikeras dia tidak menyesali tentang pilihan karirnya dan mengatakan dia tertarik dengan gaya hidup pengendara sepeda motor akrobat.
http://terselubung.blogspot.com/2010/09/jaimi-pengendara-sep...

Monica Arifin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
3 hrs
  -> Terima kasih, Mas Ikram. :)

23 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
stunter


Explanation:
<>

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pertunjukan (aksi) ketangkasan


Explanation:
Karena disebutkan ada papan luncur > tidak bisa disebutkan keberanian. Cukup ketangkasan.

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 14

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pelakon bahaya


Explanation:

Inti dari stunt adalah kemahiran dan keberanian. Menunjukkan salah satu saja akan dianggap biasa. Banyak yang mahir mengemudi, tetapi sedikit yang berani memacu 120 km di kala hujan deras. Yang berani tetapi tidak mahir biasanya menuju kamar rumah sakit.

Seorang pelakon sudah pasti mahir, sementara berani tersirat dari yang dilakoninya: bahaya.

KBBI:
pelakon n pelaku; pemeran; pemain dl sandiwara; tokoh dl cerita

Makna pemeran/pemain sandiwara juga cocok bagi stunter yang sebenarnya melakukan tipuan halus, seperti pesulap yang dikubur beton.

Yang mirip-mirip: penggumul bahaya.


Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35
Grading comment
thanks, mas erich.

9 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
penakjub khalayak


Explanation:
-

Arif Rakhman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

1 day 14 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
penantang maut


Explanation:
IMHO

bayu diantoro
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search