that was one hell of a match

Indonesian translation: sungguh pertandingan yang seru

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:that was one hell of a match
Indonesian translation:sungguh pertandingan yang seru
Entered by: Monica Hartono

19:44 Aug 2, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Sports / Fitness / Recreation / sport related
English term or phrase: that was one hell of a match
apa arti idiom ini ketika digunakan dalam percakapan sehari-hari?
dari yang saya cari di link di bawah ini artinya bisa sangat bagus, bisa sangat buruk (yang saya inginkan konteks yang bagus)

http://idioms.thefreedictionary.com/a hell of a

thanks
Monica Hartono
Indonesia
sungguh pertandingan yang seru
Explanation:

☕ Kadang-kadang, it boleh tidak diterjemahkan karena bahasa Indonesia punya ungkapan berstruktur: Sungguh + kata benda + kata sifat. Contoh yang bisa di-Google:

Sungguh hari yang indah!
Sungguh perempuan yang peduli
Sungguh pekerjaan yang mulia
dst.

hell of a match saya bayangkan sebagai sebuah pertandingan dengan serangan silih berganti alias seru atau sengit. Dari KBBI: sengit hebat dan dahsyat (tentang perkelahian dan sebagainya): mereka bertarung dengan sengit mempertaruhkan nama kelompok masing-masing dalam pertandingan tersebut;.

✸✸✸✸✸ SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.tribunnews.com/superball/2014/09/18/atletico-madr...
Sungguh pertandingan yang sengit. Saya menyaksikan para pemain melancarkan serangan dengan cukup baik, begitu pula dengan pemain ...

http://www.goal.com/id-ID/match/liverpool-fc-vs-manchester-u...
Memang Liverpool sempat memperkecil skor lewat gol Sturridge, tetapi pertahanan United cukup kokoh. Sungguh pertandingan yang seru!

http://iblindonesia.com/news/game-on-daily-29
... juga menjadi perhatian khusus bagi Coach Yute. Sungguh pertandingan yang akan penuh dengan kejutan...

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2016-08-03 02:50:27 GMT)
--------------------------------------------------

Sedikit ralat:

Jawaban yang diusulkan adalah: Sungguh pertandingan yang sengit.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1sungguh pertandingan yang seru
Erich Ekoputra
4itu tadi pertandingan yang sangat seru
Badar Tsani Ramadhan
4Itu benar-benar pertandingan yang memukau
Regi2006
4Pertandingan itu sungguh luar biasa!
Irma Wildani Anzia
3pertandingan itu sangat menarik
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
itu tadi pertandingan yang sangat seru


Explanation:
Saran.

Badar Tsani Ramadhan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Pertandingan itu sungguh luar biasa!


Explanation:
Alternatif lain untuk menerjemahkan frasa yang ditanyakan.


    Reference: http://www.dictionary.com/browse/hell-of-a
Irma Wildani Anzia
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Itu benar-benar pertandingan yang memukau


Explanation:
Dua Pertandingan Wales yang Memukau Fans : Okezone EURO 2016 - Okezone Bola
bola.okezone.com › read › 2016/07/13
Mobile-friendly - Jul 13, 2016 - Performa Wales ajang Piala Eropa 2016 menuai banyak pujian - Euro - okezone EURO 2016.

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3

4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
pertandingan itu sangat menarik


Explanation:
Alternatif jawaban.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
sungguh pertandingan yang seru


Explanation:

☕ Kadang-kadang, it boleh tidak diterjemahkan karena bahasa Indonesia punya ungkapan berstruktur: Sungguh + kata benda + kata sifat. Contoh yang bisa di-Google:

Sungguh hari yang indah!
Sungguh perempuan yang peduli
Sungguh pekerjaan yang mulia
dst.

hell of a match saya bayangkan sebagai sebuah pertandingan dengan serangan silih berganti alias seru atau sengit. Dari KBBI: sengit hebat dan dahsyat (tentang perkelahian dan sebagainya): mereka bertarung dengan sengit mempertaruhkan nama kelompok masing-masing dalam pertandingan tersebut;.

✸✸✸✸✸ SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.tribunnews.com/superball/2014/09/18/atletico-madr...
Sungguh pertandingan yang sengit. Saya menyaksikan para pemain melancarkan serangan dengan cukup baik, begitu pula dengan pemain ...

http://www.goal.com/id-ID/match/liverpool-fc-vs-manchester-u...
Memang Liverpool sempat memperkecil skor lewat gol Sturridge, tetapi pertahanan United cukup kokoh. Sungguh pertandingan yang seru!

http://iblindonesia.com/news/game-on-daily-29
... juga menjadi perhatian khusus bagi Coach Yute. Sungguh pertandingan yang akan penuh dengan kejutan...

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2016-08-03 02:50:27 GMT)
--------------------------------------------------

Sedikit ralat:

Jawaban yang diusulkan adalah: Sungguh pertandingan yang sengit.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35
Grading comment
Thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Darmali
55 mins
  -> Tanda terima kasih atas dukungan Rekaniwi Angela adalah pepatah Uruguay setelah diterjemahkan: Hadiah bisa memecahkan batu dan meluluhkan hati. (=Sering-seringlah beri saya hadiah, he.he.he :)




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search