scan form

Indonesian translation: formulir scan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:scan form
Indonesian translation:formulir scan
Entered by: Hipyan Nopri

14:36 Dec 13, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Surveying / Questionnaire
English term or phrase: scan form
Konteksnya adalah pengisian angket penelitian. Jawaban dari angket tersebut harus diisikan pada Scan Form (menggunakan pensil 2B atau pena hitam untuk menghitamkan lingkaran-lingkaran pilihan jawaban). Apa kira-kira padanan Indonesianya? Terima kasih sebelumnya atas usulannya.

Please indicate what your selection is on the Scan Form:
Hipyan Nopri
Indonesia
formulir scan
Explanation:
Bisa juga formulir pindai
Selected response from:

Hadiyono Jaqin
Thailand
Grading comment
Terima kasih Hadi dan rekan-rekan semua atas masukannya yang sangat berharga.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +4formulir scan
Hadiyono Jaqin
5Isian Survei
Harry Hermawan
4lembar jawaban
Erich Ekoputra


  

Answers


32 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +4
formulir scan


Explanation:
Bisa juga formulir pindai

Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Terima kasih Hadi dan rekan-rekan semua atas masukannya yang sangat berharga.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  M. Laut
3 mins
  -> Thanks Pak Laut

agree  Zein Isa: lembar pindai mungkin berterima juga
54 mins
  -> Terima kasih Pak :)

agree  Kardi Kho
9 hrs
  -> Thanks :)

agree  Suzan Piper: Setuju karena kata 'scan' penting di sini untuk menunjukkan bentuk formulir dengan isian yang bisa dibaca (hampir 100%) oleh mesin scanner tanpa membutuhkan tenaga SDM
14 hrs
  -> Saya setuju, kata scan penting untuk membedakannya dengan lembar jawaban yang lainya

11 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Isian Survei


Explanation:
Istilah "scan" itu masih ganjal...ini pilihan saya. Sementara "pindai" masih kalah pamor, sementara ini survei, jadi kalo sulit mengerti petunjuk akan lebih sulit mengisi isian. Tapi mungkin survei juga ditujukan untuk mereka yang mengerti masalah "pindai". My tuppence.

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12

12 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
lembar jawaban


Explanation:
Setuju dengan Harry. Dan saya kira ini yang paling mudah dicerna orang. Dalam sebuah ujian yang saya ikuti bulan ini, masih digunakan istilah ini. Toh, bentuknya juga mencolok (distinctive) jika dibandingkan dengan lembar soal/tanyaan atau pun kertas buram (dalam hal ujian).

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Hadiyono Jaqin: Lembar jawaban lebih cocok diterjemahkan sebagai answer sheet, lembar jawaban ini lingkupnya sangat luas.
4 hrs
  -> Pengalaman saya di ujian CISA minggu lalu, kita menjawab di lembar berisi bulatan2 yang disebut "answer sheet". SPMB/UMPTN yang memakai cara serupa menyebut: lembar jawaban. Lihat: http://pmdk.unair.ac.id/artikel/artikel_070306.php




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search