hold against

Indonesian translation: menghalangi

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:hold against
Indonesian translation:menghalangi
Entered by: Hipyan Nopri

02:49 Dec 14, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Surveying / Questionnaire
English term or phrase: hold against
Most managers have shown that workers can express their opinions and not hold the opinions against them.

Jadi, pertanyaan lengkapnya: apa pengertian dari 'hold the opinions against them?'
Hipyan Nopri
Indonesia
menghalangi
Explanation:
menghalangi pendapat mereka
or menghambat mereka dari mengunkapkan pendapat
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Sebenarnya, usulan rekan-rekan yang lain sudah bagus dan dapat diterima. Namun demikian, saya memilih versi yang diajukan Hikmat. Terima kasih atas partisipasi rekan semua.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2berpandangan buruk
Kardi Kho
5menyalahkan
Hengky Chiok
4 +1menyimpan pandangan yang berbeda
Erich Ekoputra
3 +1menghalangi
Hikmat
3berpandangan negatif
Ikram Mahyuddin


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
menghalangi


Explanation:
menghalangi pendapat mereka
or menghambat mereka dari mengunkapkan pendapat

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 8
Grading comment
Sebenarnya, usulan rekan-rekan yang lain sudah bagus dan dapat diterima. Namun demikian, saya memilih versi yang diajukan Hikmat. Terima kasih atas partisipasi rekan semua.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
1 day 11 hrs

14 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
menyalahkan


Explanation:
tidak akan menyalahkan para karyawan untuk pendapat mereka (dalam pengertian apapun pendapat mereka, tidak akan ada konsekwensi negatif yang akan mereka tanggung).

Hengky Chiok
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

15 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
berpandangan buruk


Explanation:
Maksudnya gara-gara pekerja memberikan pendapat mereka (mungkin yang kurang berkenan di hati sang manajer), si manajer jadi berpandangan buruk terhadap si pekerja. Nah, hal ini tidak terjadi di perusahaan di atas :)

hold something against someone: to have a bad opinion about someone because of something they did.


    Reference: http://idioms.thefreedictionary.com/hold+against
Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Bashir Basalamah: menurut saya Kardi yang benar di antara tanggapan di sini
18 hrs
  -> Terima kasih Pak Bashir atas konfirmasinya.

agree  Hadiyono Jaqin
1 day 10 hrs

34 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
hold an opinion against
menyimpan pandangan yang berbeda


Explanation:
Kalimat harus dipecah dulu sebelum diterjemahkan:

"Most managers have shown that workers can express their opinions and not hold the opinions against them"

Most managers have shown that:
(a) workers can express their opinions and
(b) workers can not hold the opinions against them.

Perhatikan bahwa NOT HOLD itu adalah "workers" dan AGAINST THEM adalah "againts managers".

Intinya adalah kebanyakan manajer itu ingin anakbuahnya mengungkapkan pendapat, NAMUN tidak boleh menyimpan pandangan berbeda.

Sepintas ini bertentangan, tetapi sesungguhnya sama sekali tidak. Jika anakbuah berpandangan berbeda, ia harus mengungkapkannya. Setelah saling bertukar pendapat, akan didapat satu pandangan. Intinya: ungkapkan pendapat agar perbedaan bisa dicarikan titik temunya. Saya kira, inilah yang kebanyakan manajer inginkan.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Kardi Kho: Saya kira yg dimaksud adalah the managers will not hold the workers' opinions against the workers. Memang konstruksi bhs Inggris teks sumber kurang benar ditinjau dari sudut tata bahasa, tapi saya kira maksudnya cukup jelas.
18 mins
  -> Maaf, karena kita berangkat dari sudut pandang yang berbeda, saya tidak punya komentar. Apa yang saya alami di tempat kerja, ya demikian. Manajer suka karyawan yang terbuka, dan tidak suka beda pendapat dipendam.

agree  Harry Hermawan: :)
41 mins
  -> :) juga...

1 day 31 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
berpandangan negatif


Explanation:
Kurang lebih sama dengan pendapat Pak Kardi Kho. Jadi para manager tidak menjadi berpandangan negatif kepada para bawahan yang memiliki opini yang berbeda

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search