submission

Indonesian translation: tanggapan yang masuk

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:submission
Indonesian translation:tanggapan yang masuk
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

14:18 Apr 21, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Surveying
English term or phrase: submission
Most of the submissions received called for removal of the disqualification of prisoners from being registered.

submission = suara yang masuk?

(Hasil jejeak pendapat)

Trims sebelumnya
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
tanggapan yang masuk
Explanation:
survei memang dijawab, tetapi tidak semua survey sifatnya adalah open-ended question, bisa juga berupa opini. Oleh karena itu kata tanggapan mungkin bisa dipakai
Selected response from:

Eko Wahyu Setiawan
Indonesia
Grading comment
Thanks mas Eko! Trims juga buat rekan2 lainnya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5usulan yang disampaikan
Alex ST
5jawaban yang diterima
Hikmat
5ajuan
Wiyanto Suroso
4tanggapan yang masuk
Eko Wahyu Setiawan
3rekomendasi
Hadiyono Jaqin
3hasil jejak pendapat
Indra Sofyar


  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
jawaban yang diterima


Explanation:
survei dijawab...

Sebagian besar jawaban yang diterima meminta dihapuskannya ...

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 8

13 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
hasil jejak pendapat


Explanation:
Sebagian besar hasil jejak pendapat yang diterima menginginkan ....

atau, biar enak, terjemahannya agak dipelintir dan dibumbui sedikit (sesuai konteksnya - polling) sbb:

Sebagian besar hasil jejak pendapat yang diterima menunjukkan bahwa responden menginginkan ......

IMHO baget ...

Indra Sofyar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
ajuan


Explanation:
to submit: mengajukan
submission: ajuan, pengajuan
"Ajuan" atau "yang diajukan" mencakup antara lain pendapat, usulan, dan saran.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2009-04-21 15:44:54 GMT)
--------------------------------------------------

"Ajuan" menurut pendapat saya merupakan padanan paling singkat dari "submission".

Example sentence(s):
  • • PEMPROV TUNGGU AJUAN KPU JABAR. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat masih menunggu pengajuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, sebelum dapat menentukan jumlah bantuan yang akan diberikan untuk biaya pelaksanaan pemilu di Jawa Barat.

    Reference: http://www.ahmadheryawan.com/di-media/77-ahmad-heryawan-di-m...
Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 2

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
usulan yang disampaikan


Explanation:
submission: syn: proposal, suggetion, plan, idea. Sentence: We have sent the submission to the royal majestiy of England.
Other meaning: usulan untuk dipertimbangkan

Alex ST
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tanggapan yang masuk


Explanation:
survei memang dijawab, tetapi tidak semua survey sifatnya adalah open-ended question, bisa juga berupa opini. Oleh karena itu kata tanggapan mungkin bisa dipakai

Example sentence(s):
  • sebagian besar tanggapan yang masuk meminta dihapuskannya....
Eko Wahyu Setiawan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks mas Eko! Trims juga buat rekan2 lainnya.

14 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
rekomendasi


Explanation:
semacam usulan atau anjuran yang diberikan dalam hasil jajak pendapat

Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search