gross measures

Indonesian translation: alat ukur kasar

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:gross measures
Indonesian translation:alat ukur kasar
Entered by: Agustinus

02:37 Feb 14, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Surveying
English term or phrase: gross measures
the method used in this examination is a gross measure of the health of nervous system.


---
thank you
Agustinus
Indonesia
alat ukur kasar
Explanation:

☕ Salah satu makna measure adalah (kamus Collins): a device for measuring distance, volume, etc, such as a graduated scale or container.

↪ Karena method adalah benda abstrak, tentu pengertian alat ukur di sini juga abstrak. Apalagi jika mengingat yang diukur (health) juga abstrak. Surjaya ke-2 dan ke-3 menunjukkan serba abstrak ini.

gross dapat dimaknai sebagai tidak [terlalu] teliti, tidak cukup akurat, atau istilah kasarnya ya kasar. Dari KBBI: kasar hanya dalam garis-garis besarnya (tidak dengan saksama, tidak dengan perincian yang teliti, hanya perkara yang besar-besar).

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.academia.edu/6258967/BAB_II_PENGUKURAN_LISTRIK
Alat ukur kasar, alat ukur dengan ketelitian rendah (≥ 3 %).
Alat cermat/alat persisi: Alat ukur yang mempunyai salah ukur di bawah 0,5%...

http://news.babe.co.id/4806302
Media sosial China Weibo bisa jadi alat ukur kasar popularitas seorang selebriti di China...

http://argadirejazz.blogspot.co.id/2015/03/teori-sosiometri-...
Maksud dari pengertian sosiometri di atas, bahwa sosimetri merupakan suatu teknik untuk membuat pengukuran kasar pada struktur hubungan sosial siswa dalam kelas.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks erich and friends :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3alat ukur kasar
Erich Ekoputra
5Penilaian/pengukuran awal/dini
Ridwan Hutasoit


  

Answers


15 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
Penilaian/pengukuran awal/dini


Explanation:
Metode yangg digunakan dalam pengujian Ini adalah pengukuran dini kesehatan sistem sarah

Ridwan Hutasoit
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
alat ukur kasar


Explanation:

☕ Salah satu makna measure adalah (kamus Collins): a device for measuring distance, volume, etc, such as a graduated scale or container.

↪ Karena method adalah benda abstrak, tentu pengertian alat ukur di sini juga abstrak. Apalagi jika mengingat yang diukur (health) juga abstrak. Surjaya ke-2 dan ke-3 menunjukkan serba abstrak ini.

gross dapat dimaknai sebagai tidak [terlalu] teliti, tidak cukup akurat, atau istilah kasarnya ya kasar. Dari KBBI: kasar hanya dalam garis-garis besarnya (tidak dengan saksama, tidak dengan perincian yang teliti, hanya perkara yang besar-besar).

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.academia.edu/6258967/BAB_II_PENGUKURAN_LISTRIK
Alat ukur kasar, alat ukur dengan ketelitian rendah (≥ 3 %).
Alat cermat/alat persisi: Alat ukur yang mempunyai salah ukur di bawah 0,5%...

http://news.babe.co.id/4806302
Media sosial China Weibo bisa jadi alat ukur kasar popularitas seorang selebriti di China...

http://argadirejazz.blogspot.co.id/2015/03/teori-sosiometri-...
Maksud dari pengertian sosiometri di atas, bahwa sosimetri merupakan suatu teknik untuk membuat pengukuran kasar pada struktur hubungan sosial siswa dalam kelas.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31
Grading comment
thanks erich and friends :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  fird_77
4 hrs
  -> Tanda terima kasih u/ dukungan Rekan Dariyatno, sepetik pepatah Gabon setelah diterjemahkan: Teman yang buruk menghalangimu mendapatkan teman yang baik

agree  Herma Trilas
4 hrs
  -> Tanda terima kasih u/ dukungan Rekan Herma, sepetik pepatah Baganda setelah diterjemahkan: Keluarga yang bersatu mau makan dari piring yang sama

agree  Achmad Fuad Lubis
23 hrs
  -> Tanda terima kasih u/ dukungan Pak Achmad, sepetik pepatah Nigeria setelah diterjemahkan: Di kala genting, orang bijak membangun jembatan, orang picik mendirikan bendungan




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search