voice dialing

Indonesian translation: Panggilan suara

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Voice dial
Indonesian translation:Panggilan suara
Entered by: Kardi Kho

07:48 Dec 31, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Telecom(munications)
English term or phrase: voice dialing
Sebuah telpon seluler dilengkapi dengan fasilitas "voice dialing".

Thanks.
Yohanes Sutopo
Panggilan suara
Explanation:
Voice dial(ing) = panggilan suara
Speed dial = panggilan cepat

Istilah yang biasa dipakai di beberapa manual hp di Indonesia.
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Trims Mas Kardhi!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1pemanggilan nomor otomatis berdasarkan suara
Anthony Indra
5 +1Panggilan suara
Kardi Kho
2 +1panggil lewat suara
Ricky Purnomo


  

Answers


51 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
pemanggilan nomor otomatis berdasarkan suara


Explanation:
Bisa disingkat: "panggilan dengan suara" (Kalau konteks keseluruhan sudah membicarakan tentang (nomor) telepon).
Kalau tidak, harus lebih jelas: "panggilan nomor dengan suara".

Alternatif lain: "pemutaran nomor" vs. "pemanggilan nomor", tapi saat ini lebih tepat "pemanggilan" karena telepon tidak lagi 'diputar'.

Semoga membantu!
Anthony

Anthony Indra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  SIOE DARTANA
9 hrs

59 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5 peer agreement (net): +1
panggil lewat suara


Explanation:
Menelpon tanpa menekan nomor, tapi dengan mengucapkan kata kunci yang dikenal ponsel (misal nama orang yang dituju), dan otomatis akan menelpon nomor yang benar.

Kurang yakin istilah Indo apa yang bisa pas singkat jelas merangkum semua itu. Mungkin telpon "panggil lewat suara"?

Ricky Purnomo
Singapore
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Abdul Karim
2 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
Voice dialing
Panggilan suara


Explanation:
Voice dial(ing) = panggilan suara
Speed dial = panggilan cepat

Istilah yang biasa dipakai di beberapa manual hp di Indonesia.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 26
Grading comment
Trims Mas Kardhi!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  M. Laut: ya, benar
3 hrs
  -> thanks :)




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search