theme park

Indonesian translation: taman hiburan bertema

15:35 Nov 25, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Tourism & Travel
English term or phrase: theme park
Apa istilah paling tepat untuk theme park ini?
"All this will really come in handy when I open up
my Christmas theme park!"
elle_tjan
Indonesian translation:taman hiburan bertema
Explanation:
taman hiburan lbertema ...especially with that context

theme park: an amusement park with a unifying setting or idea. (Concise Oxford)

"Semuanya bisa berguna ketika saya membuka taman hiburan bertema Natal"

Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Menurut saya, kedua versi jawaban ini sudah sangat tepat. Saya sendiri memilih "taman bertema" karena keterbatasan karakter dan sudah mewakili arti. Maaf jika ada salah-salah kata, Pak Erich:)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +4taman hiburan bertema
Hikmat
3 +1taman hiburan bertema
Eddie R. Notowidigdo
4taman bertema
Erich Ekoputra


Discussion entries: 1





  

Answers


18 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
taman bertema


Explanation:
Tampaknya, demikian... :)

Ref:
http://www.ciputra.com/citraindah/fasilitas.html
Taman bertema (Theme Park); Camping Ground; Taman Buah; Taman Labirin; Kebun Binatang mini; Taman Burung; Padang Golf ...

http://www.sosiologikomunikasi.blogspot.com/
Taman bertema adalah fantasi yang dibangun dari berbagai tanda bahasa. ...

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 50

27 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +4
taman hiburan bertema


Explanation:
taman hiburan lbertema ...especially with that context

theme park: an amusement park with a unifying setting or idea. (Concise Oxford)

"Semuanya bisa berguna ketika saya membuka taman hiburan bertema Natal"



Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 14
Grading comment
Menurut saya, kedua versi jawaban ini sudah sangat tepat. Saya sendiri memilih "taman bertema" karena keterbatasan karakter dan sudah mewakili arti. Maaf jika ada salah-salah kata, Pak Erich:)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: Yah, aku keduluan 3 menit. Congrats Mas Hikmat.
3 mins

agree  Hadiyono Jaqin
16 mins

agree  Harry Hermawan: :)
11 hrs

agree  Kardi Kho
1 day 7 hrs

30 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
taman hiburan bertema


Explanation:
Sebenarnya konsep theme park ini memang belum banyak, setahu saya hanya ada satu yaitu Dufan di Ancol (Dunia Fantasi Ancol). Dulu ada juga di Surabaya dgn nama THR (Taman Hiburan Rakyat), gak tahu sekarang masih ada atau gak. Tapi istilah yang mengelompokkan taman hiburan seperta Disneyland, Seaworld dll rasanya belum ada.

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 7

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
1 day 7 hrs
  -> Trims Mas Kardi.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search