holiday villages

Indonesian translation: holiday village

03:28 Jan 28, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Tourism & Travel / Tourism
English term or phrase: holiday villages
XXX and XXX, (2005) investigated job satisfaction of middle and upper level managers in five-star hotels and first-class holiday villages.

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:holiday village
Explanation:
Bukan kampung, tidak ada daerah pedalaman 5 star)
Dalam konteks ini artinya holiday village - club hotel, resort.
Selected response from:

diana_d
Grading comment
Thank you for the helping. We also thank to other participants here ...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +4holiday village
diana_d
5 +2kampung wisata
Erich Eko
5villa-liburan kelas satu (villa kelas satu)
Pantas Pangihutan S
4kampung darmawisata
ria ulfah ardhiyani
3penginapan melati
bayu diantoro
3vila vakansi
Hikmat Gumilar


  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
kampung wisata


Explanation:

Semacam daerah pedalaman yang bisa dijadikan ajang berwisata karena kekhasan pemandangan alam dan warisan budayanya.

Ref: http://www.wisatacigeuntis.com/
Selamat datang di fasilitas online Kampung Wisata Curug Cigentis, ini merupakan fasilitas untuk melihat apa yang kami sediakan hanya untuk anda, kerabat & Keluarga.

Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri
8 hrs
  -> Holiday Onday Monday Hipyan!

agree  Eddie R. Notowidigdo: Ndak sio-sio!
1 day 4 hrs
  -> Matur nuwun Pakde!

7 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kampung darmawisata


Explanation:
Piknik ke kampung biasanya disebut darmawisata kampung, nah kampungnya sendiri bisa dong dinamakan kampung darmawisata.

DARMAWISATA KAMPUNG SAMPIREN – GARUT
Tujuan dari darmawisata ini adalah sebagai ucapan terima kasih kepada guru – guru SKK.
http://www.alumniskk.org/page.php?pg=artikel&id=40&title=dar...

Darmawisata (Kateglo)
n perjalanan atau kunjungan singkat dengan tujuan bersenang-senang dsb; perjalanan yang dilakukan untuk tujuan rekreasi sambil mengenal baik objek wisata dan lingkungannya;

ria ulfah ardhiyani
Australia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +4
holiday village


Explanation:
Bukan kampung, tidak ada daerah pedalaman 5 star)
Dalam konteks ini artinya holiday village - club hotel, resort.

Example sentence(s):
  • A holiday village is also a system of club hotels. The territory of the hotel is rather big, but the territory of the main building is small. A holiday village consists of the main building, as well many houses to live in.
  • A holiday village is considered as being any globally-run set of accommodation of a commercial nature or not, intended for holidays and recreational stays on an all-inclusive price basis including the supply.

    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Holiday_Village
    Reference: http://www.agoda.web.id/europe/turkey/izmir/denizati_holiday...
diana_d
Specializes in field
Native speaker of: Native in RussianRussian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thank you for the helping. We also thank to other participants here ...

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Fajar Perdan (X)
2 hrs
  -> Thanks)

agree  Kaharuddin: setuju,...mungkin sama ya mbak dengan holiday center?
3 hrs
  -> Beda, mas)

agree  Rosmeilan Siagian
20 hrs
  -> Thanks!

agree  Abdul Karim
1 day 4 hrs
  -> Thanks)

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
vila vakansi


Explanation:
literal saja kalau memang mau diterjemahkan

Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 18

13 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
villa-liburan kelas satu (villa kelas satu)


Explanation:
Holiday village (holiday centers, camps, clubs)
...merupakan pengembangan dari bumi perkemahan yaitu pengembangan dari bentuk akomodasi kemah menjadi akomodasi permanen, contohnya ‘club mediteranee yang dikelola oleh perusahaan international.

... http://books.google.co.id/books?id=JNE_MjjB6LsC&pg=PA4&lpg=P...
................................................................................
‘Holiday village’ pada dasarnya adalah liburan yg menyatu dengan alam –dahulu menggunakan tenda atau kemah. Namun seiring perkembangannya untuk mengundang turis manca-negara atau wisatawan lokal yang lebih menyukai alam terbuka maka dibuatkan bangunan permanen dengan fasilitas yang bervariasi mulai dari yang kelas sederhana hingga fasilitas kelas mewah, tentunya disesuaikan dengan permintaan atau kemampuan wisatawan ybs.

Jika diterjemahkan ‘holiday villages’ menjadi ‘villa-liburan (villa tempat berlibur)’. Namun terjemahannya di lapangan bisa beragam disesuaikan dengan misi-nya (developer).
Kata ‘villa’ mengadopsi dari ‘villages’. Untuk telinga orang Indonesia kata ‘villa’ mengandung makna ‘rumah indah tempat berlibur’, misal –villa di puncak.
...............................................................................
Dari penjelasan di atas maka :
...and first-class holiday villages -diterjemahkan menjadi...
...dan villa-liburan kelas satu (villa kelas satu)
-karena kata 'villa' itu sendiri telah mengandung makna rumah/tempat berlibur.




Pantas Pangihutan S
Native speaker of: Indonesian

22 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
penginapan melati


Explanation:
istilah ini merujuk pada penginapan sederhana yang mempunyai fasilitas sangat standar (minimal).

bayu diantoro
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search