Ocean Firework Festival

Indonesian translation: pesta lautan kembang api

08:27 Aug 27, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Tourism & Travel / Tourism
English term or phrase: Ocean Firework Festival
Dalam kalimmat, "Tourists Penghu Ocean Firework Festival is attraction cognitive highest"Want to feel the charm of the beauty of the sparkling fireworks.""

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:pesta lautan kembang api
Explanation:
"Penghu Ocean Firework Festival" aslinya bernama "Penghu Firework Festival", suatu pesta kembang api di teluk Penghu, Taiwan.
Radio Taiwan menggunakan istilah "Pesta Kembang Api Penghu" sebagai padanan untuk "Penghu Firework Festival".

Kembang api tersebut diluncurkan di atas laut (di luar pulau-pulau Taiwan), sehingga disebut "Penghu Ocean Firework Festival". Tapi kan Taiwan tidak berada di tengah samudra, tapi berada di tengah laut Cina. Penghu juga teluk dari suatu laut, bukan dari suatu samudra.

Kalau begitu, kata "Ocean" di sini lebih tepat artinya laut, dalam kaitannya dengan letak geografi Taiwan.

Pesta tersebut berada di tepi laut, jadi bisa disebut "Pesta laut"

"Pesta Kembang Api Penghu" + "Pesta Laut" => "Pesta Laut Kembang Api Penghu"
"Pesta Laut Kembang Api Penghu" rasanya tidak enak diucapkan. Lebih enak bila diucapkan "Pesta Lautan Kembang Api Penghu"

"Lautan kembang api" punya makna kembang apinya sangat banyak. Ini nyambung dengan konteks pesta kembang api. Tapi selain itu, "lautan kembang api" juga dimaknai pesta kembang api itu di laut.
Selected response from:

Dani Karuniawan
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mas Dany Kurniawan, atas bantuan istilahnya. Teman-teman yang lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1pesta lautan kembang api
Dani Karuniawan
4pesta kembang api samudra
M. Laut


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ocean firework festival
pesta kembang api samudra


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian

20 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
ocean firework festival
pesta lautan kembang api


Explanation:
"Penghu Ocean Firework Festival" aslinya bernama "Penghu Firework Festival", suatu pesta kembang api di teluk Penghu, Taiwan.
Radio Taiwan menggunakan istilah "Pesta Kembang Api Penghu" sebagai padanan untuk "Penghu Firework Festival".

Kembang api tersebut diluncurkan di atas laut (di luar pulau-pulau Taiwan), sehingga disebut "Penghu Ocean Firework Festival". Tapi kan Taiwan tidak berada di tengah samudra, tapi berada di tengah laut Cina. Penghu juga teluk dari suatu laut, bukan dari suatu samudra.

Kalau begitu, kata "Ocean" di sini lebih tepat artinya laut, dalam kaitannya dengan letak geografi Taiwan.

Pesta tersebut berada di tepi laut, jadi bisa disebut "Pesta laut"

"Pesta Kembang Api Penghu" + "Pesta Laut" => "Pesta Laut Kembang Api Penghu"
"Pesta Laut Kembang Api Penghu" rasanya tidak enak diucapkan. Lebih enak bila diucapkan "Pesta Lautan Kembang Api Penghu"

"Lautan kembang api" punya makna kembang apinya sangat banyak. Ini nyambung dengan konteks pesta kembang api. Tapi selain itu, "lautan kembang api" juga dimaknai pesta kembang api itu di laut.


    Reference: http://indonesian.rti.org.tw/content/fwFContent.aspx?id=news...
    Reference: http://indonesian.rti.org.tw/Content/GetSingleNews.aspx?Cont...
Dani Karuniawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih Mas Dany Kurniawan, atas bantuan istilahnya. Teman-teman yang lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  bayu diantoro
18 hrs
  -> Spasibo, Tovarish. ^_^




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search