inclusions

Indonesian translation: Layanan Tercakup

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:inclusions
Indonesian translation:Layanan Tercakup
Entered by: David Andersen

04:02 Oct 28, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Marketing - Tourism & Travel
English term or phrase: inclusions
Di sebuah brosur terdapat bagian berikut, yang merupakan judul yang harus diisi:
Please find below your accommodation and agenda details.
Accommodation
Hotel
Check in
Check out
Inclusions
David Andersen
Australia
Layanan Tercakup
Explanation:
Dalam konteks ini, tercakup dimaknai [sejumlah layanan] yang kena cakup; sudah dicakup; termasuk (di dalam); terangkum (di dalam) paket wisata/kegiatan terkait. http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php
Selected response from:

Muhammad Iwan Munandar, PhD
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5fasilitas/layanan
Hipyan Nopri
4Layanan Tercakup
Muhammad Iwan Munandar, PhD
4biaya sudah termasuk
Sangga Saiful
4fasilitas paket
putri.linguist
4layanan cuma-cuma
Wiyanto Suroso
4biaya mencakup, sudah mencakup
Erich Ekoputra
3Layanan/fasilitas khusus
Aditya Ikhsan Prasiddha
3cakupan layanan
Ikram Mahyuddin


  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Layanan/fasilitas khusus


Explanation:
Stay for 3 consecutive Nights and get 80% DISCOUNT on your 3rd night! (Based on prevailing promo rate of PhP 2,843.00 per night) LIMITED OFFER TO FIRST 100 RESERVATIONS ONLY! BOOK NOW!
Buffet Breakfast included.

Inclusions:

Welcome Drinks
Complimentary use of swimming pool and fitness gym
Complimentary use of activity center for children
Buffet Breakfast for 2
Special Treats for Kids at the Children's Activity Center
Complimentary Early Check-in (9:00am) and Late Check-out (3:00pm) - subject to room availability.
FREE Shuttle Service to Mall of Asia, Star City, Intramuros, Manila Ocean Park, Luneta (Drop Off Only)
Complimentary in-room WiFi Connection

http://www.bayviewparkhotel.com/promotions.html


Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

19 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
layanan cuma-cuma


Explanation:
Perihal hotel, 'inclusions' bermakna layanan cuma-cuma yang disediakan oleh hotel dan sudah tercakup dalam tarif yang dibayar oleh tamu.

Free Inclusions
At Sullivans we offer many complimentary services and there are no hidden costs.
Complimentary Guest facilities include: ...

http://www.sullivans.com.au/free-inclusions/

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 39

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
biaya mencakup, sudah mencakup


Explanation:

Ini dua terjemahan praktis saja, untuk brosur. Pembacanya langsung paham apa saja selain kamar yang dicakup oleh tarif yang dibayarnya.

Referensi berikut adalah komentar tamu hotel yang diterjemahkan, lebih kurang menunjukkan pikiran sebagian tamu.

REFERENSI ★★★★★
http://www.tripadvisor.co.id/Hotel_Review-g294212-d674488-Re...
Tempatnya terlihat baik, sesuai dengan harganya. Kami menginap di kamar twin yang menyediakan kamar mandi pribadi dan tv (walaupun kami tidak menontonnya). Tempat ini terasa aman. Biaya mencakup sarapan dasar (tanpa kopi). Peta gratis kota Beijing disediakan. Perjalanan wisata tersedia untuk dipesan ...

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
fasilitas paket


Explanation:
Kalau menurut pengalaman bekerja di bidang industri pariwisata dulu, 'inclusions' (or 'inclusion' or 'package inclusion/s') merujuk pada fitur-fitur layanan yang termasuk dalam satu paket yang ditawarkan.

Misal:
Bali Spa Vacation package (2N/3D)
- Package Inclusions:
* airport pickup
* 2N/3D comfortable accommodation
* all meals
* 30 minute massage
* etc, etc

Istilah 'fasilitas' itu sendiri bisa mengacu pada fasilitas layanan hotel secara umum (hotel facilities), misalnya, bahwa hotel ini mempunyai sekian kamar, sekian kolam renang, gym, dsb. Bisa juga kata 'fasilitas' tsb merujuk 'fasilitas kamar' (room facilities), misal, twin bed, AC, televisi, dsb.

Jadi, untuk membedakan bahwa 'fasilitas' yang dimaksud di sini adalah '(package) inclusions', bukan 'room/hotel facilities', sebaiknya menambahkan kata 'paket' di belakang 'fasilitas' untuk memperjelas.

putri.linguist
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

6 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
cakupan layanan


Explanation:
Untuk keperluan praktis, mungkin tak perlu diterjemahkan.

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
fasilitas/layanan


Explanation:
Dalam konteks perhotelan, saya menafsirkan bahwa:

inclusions = facilities or services depending on the specific context

Pada rujukan berikut, 'inclusions and facilities' mencakup layanan dan fasilitas.

Rujukan:
Apartment Inclusions and Facilities
http://www.waldorf.com.au/inclusions.html

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 21

11 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Layanan Tercakup


Explanation:
Dalam konteks ini, tercakup dimaknai [sejumlah layanan] yang kena cakup; sudah dicakup; termasuk (di dalam); terangkum (di dalam) paket wisata/kegiatan terkait. http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php

Muhammad Iwan Munandar, PhD
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4

3 days 6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
biaya sudah termasuk


Explanation:
Kata inclusions yang dimaksud mungkin berkenaan dengan biaya dan secara harfiah inclusions ini kurang lebih bermakna mencakup atau termasuk. Apalagi ini terdapat dalam sebuah brosur. Sehingga kita bisa menfasirkannya sebagai biaya sudah termasuk.

Dalam tautan berikut ini istilah biaya sudah termasuk digunakan dalam paket umrah.
http://arkafi.site90.net/web_media/Brosur2014a.pdf

Sangga Saiful
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search