function arrangement and meeting arrangement

Indonesian translation: penyelenggaraan perhelatan dan pertemuan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:function arrangement and meeting arrangement
Indonesian translation:penyelenggaraan perhelatan dan pertemuan
Entered by: Agustinus

10:18 Sep 4, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Tourism & Travel
English term or phrase: function arrangement and meeting arrangement
Istilah yang digunakan dalam dunia perhotelan.

Our hotel could provide function arrangement and meeting arrangement for any event with the room capacity max. 800 pax.


Terima kasih.
Agustinus
Indonesia
penyelenggaraan perhelatan dan pertemuan
Explanation:

☕ Salah satu alternatif padanan function adalah perhelatan. Ini mengacu ke makna berikut (Merriam-Webster): function an official or formal ceremony or social gathering . Umumnya berupa kenduri (=acara yang melibatkan makan-makan).

☕ Jika suka dengan rima, pertemuan akan pas di sini, mengingat bahwa makna meeting di dalam bahasa Inggris mencakup pula kumpul-kumpul tanpa mengambil keputusan. Contohnya: employee communication meeting biasanya berisi pengumuman target [tahunan] perusahaan yang diselingi hiburan dan, lagi-lagi, makan-makan!

↪ Google: "penyelenggaraan perhelatan" "hotel" = 680+ telusuran

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://pelatihanperhotelan.com/pelatihan-teknik-penyelenggar...
Dewasa ini hotel menjadi sasaran untuk penyelenggaraan perhelatan pernikahan karena dianggap memiliki prestise ...

http://tour.seruu.com/read/2013/03/31/154945/tingkat-hotel-m...
Penyelenggara Nirwana Bali Jazz Series (NBJS) ke-2 menyatakan tingkat hunian hotel tempat penyelenggaraan perhelatan musik tersebut.

http://saturdaybriefing.outrigger.com/personnel/updates-from...
CRO is a key department within Outrigger .... Recently, we gathered as many of the agents as possible together for an Employee Communication Meeting at the Hilton Garden Inn in Denver.

http://www.sacramentohotelassociation.com/
The Sacramento Hotel Association honored outstanding hotel employees and an industry supplier at its 23rd Annual Hospitality Gala, March 13, 2015, at the Holiday Inn Capitol Plaza.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thank you erich :)
have a nice day.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5penyelenggaraan perhelatan dan pertemuan
Erich Ekoputra
3fasilitas layanan perjamuan dan rapat
Nur Cholis


  

Answers


12 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
fasilitas layanan perjamuan dan rapat


Explanation:
Hotel kami menyediakan fasilitas layanan perjamuan dan rapat untuk segala acara dengan kapasitas ruangan mencapai 800 orang.

Kalau mengacu pada makna function di artikel di bawah, function mengacu pada (ruang untuk) perjamuan, bisa perjamuan untuk rapat, pesta, dan lain-lain.


    Reference: http://www.academia.edu/11039260/Pengertian_Function_room
    https://en.wikipedia.org/wiki/Function_hall
Nur Cholis
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
penyelenggaraan perhelatan dan pertemuan


Explanation:

☕ Salah satu alternatif padanan function adalah perhelatan. Ini mengacu ke makna berikut (Merriam-Webster): function an official or formal ceremony or social gathering . Umumnya berupa kenduri (=acara yang melibatkan makan-makan).

☕ Jika suka dengan rima, pertemuan akan pas di sini, mengingat bahwa makna meeting di dalam bahasa Inggris mencakup pula kumpul-kumpul tanpa mengambil keputusan. Contohnya: employee communication meeting biasanya berisi pengumuman target [tahunan] perusahaan yang diselingi hiburan dan, lagi-lagi, makan-makan!

↪ Google: "penyelenggaraan perhelatan" "hotel" = 680+ telusuran

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://pelatihanperhotelan.com/pelatihan-teknik-penyelenggar...
Dewasa ini hotel menjadi sasaran untuk penyelenggaraan perhelatan pernikahan karena dianggap memiliki prestise ...

http://tour.seruu.com/read/2013/03/31/154945/tingkat-hotel-m...
Penyelenggara Nirwana Bali Jazz Series (NBJS) ke-2 menyatakan tingkat hunian hotel tempat penyelenggaraan perhelatan musik tersebut.

http://saturdaybriefing.outrigger.com/personnel/updates-from...
CRO is a key department within Outrigger .... Recently, we gathered as many of the agents as possible together for an Employee Communication Meeting at the Hilton Garden Inn in Denver.

http://www.sacramentohotelassociation.com/
The Sacramento Hotel Association honored outstanding hotel employees and an industry supplier at its 23rd Annual Hospitality Gala, March 13, 2015, at the Holiday Inn Capitol Plaza.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71
Grading comment
thank you erich :)
have a nice day.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search