Endorsement Request

Indonesian translation: permintaan [rekomendasi] pengalihan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Endorsement Request
Indonesian translation:permintaan [rekomendasi] pengalihan
Entered by: Zulfa Inayah

02:00 Jun 4, 2020
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Marketing - Tourism & Travel / Hotel booking, member, airline
English term or phrase: Endorsement Request
Contoh: Endorsement Request Received by Airline. Apakah dapat diterjemahkan sebagai "Permohonan Pengesahan"? Mohon bantuannya.
Zulfa Inayah
Indonesia
permintaan [rekomendasi] pengalihan
Explanation:

Di dunia penerbangan, tiket kadang dapat dialihkan dari satu maskapai ke maskapai lain. Misalnya, ketika pesawat terbang maskapai semula mogok, dsb., penumpang dialihkan untuk terbang dengan pesawat terbang maskapai lain.

🛩️ Maskapai semula dikatakan melakukan endorsement. Tidak semua tiket endorseable.

🛩️ Coba simak prosesnya di sini: https://www.proz.com/kudoz/english/transport-transportation-...

Acuan glosarium:
https://www.vokamo.com/id/content/istilah-umum-pada-tiket-pe...
Endorsement Pengalihan tiket pesawat dari maskapai satu ke maskapai yang lainnya (biasanya untuk tiket internasional)

Acuan lebih lanjut: dokumen IATA
https://www.travelready.org/PDF Files/IATA - Ticketing Handb...

🛩️ Jadi, endorsement request adalah permintaan kepada maskapai untuk merekomendasikan pengalihan; singkatnya permintaan pengalihan. (Hemat saya, mungkin lebih dari sekadar rekomendasi, mungkin otorisasi atau validasi).


Catatan: Untuk tanyaan sulit, sebaiknya golongkan sebagai PRO. Hal itu menghargai diri sendiri dan [para] penjawab sebagai profesional.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, Pak. Sudah saya cek dan saya setuju dengan pendapat bapak. Terima kasih sarannya juga, karena saya baru menggunakan fasilitas ini jadi tidak terlalu mengerti.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1permintaan [rekomendasi] pengalihan
Erich Eko
5Permohonan Pengesahan
Andriys Ariesson Harieska Prajas


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
Permohonan Pengesahan


Explanation:
Saya setuju rekan Zulfa.
Ini saya cek di situs terkait pernerbangan, coba baca baca, nampaknya sudah tepat jika Endorsement Request diterjemahkan Permohonan Pengesahan.

Endosemen Polis yang diterbitkan oleh Perusahaan sehubungan dengan perubahan yang Saya ajukan dalam Formulir ini merupakan instrumen pengesahan dari Perusahaan atas adanya perubahan tersebut dan karenanya akan menjadi satu kesatuan dengan polis.Endorsement of the Policy issued by the Company in connection with the changes that I have submitted in this Form is an instrument of endorsement from the Company for the changes and will therefore become an integral part of the Policy
(http://avrist.com/Formulir Permohonan Perubahan.pdf)

Andriys Ariesson Harieska Prajas
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas sarannya, Pak.


8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
endorsement request
permintaan [rekomendasi] pengalihan


Explanation:

Di dunia penerbangan, tiket kadang dapat dialihkan dari satu maskapai ke maskapai lain. Misalnya, ketika pesawat terbang maskapai semula mogok, dsb., penumpang dialihkan untuk terbang dengan pesawat terbang maskapai lain.

🛩️ Maskapai semula dikatakan melakukan endorsement. Tidak semua tiket endorseable.

🛩️ Coba simak prosesnya di sini: https://www.proz.com/kudoz/english/transport-transportation-...

Acuan glosarium:
https://www.vokamo.com/id/content/istilah-umum-pada-tiket-pe...
Endorsement Pengalihan tiket pesawat dari maskapai satu ke maskapai yang lainnya (biasanya untuk tiket internasional)

Acuan lebih lanjut: dokumen IATA
https://www.travelready.org/PDF Files/IATA - Ticketing Handb...

🛩️ Jadi, endorsement request adalah permintaan kepada maskapai untuk merekomendasikan pengalihan; singkatnya permintaan pengalihan. (Hemat saya, mungkin lebih dari sekadar rekomendasi, mungkin otorisasi atau validasi).


Catatan: Untuk tanyaan sulit, sebaiknya golongkan sebagai PRO. Hal itu menghargai diri sendiri dan [para] penjawab sebagai profesional.

Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 75
Grading comment
Terima kasih, Pak. Sudah saya cek dan saya setuju dengan pendapat bapak. Terima kasih sarannya juga, karena saya baru menggunakan fasilitas ini jadi tidak terlalu mengerti.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kaharuddin
1 day 4 hrs
  -> Tanda terima kasih atas dukungan Rekaniwan Kaharuddin adalah pepatah Palembang: Mak kapur samo kunyit (Bagaikan kapur dan kunyit, gambaran hubungan dua orang yang serasi selaras)




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search