thresher

Indonesian translation: hiu rubah

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:thresher
Indonesian translation:hiu rubah
Entered by: Erich Ekoputra

12:14 Jun 1, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Science - Zoology
English term or phrase: thresher
also found are occasional thresher and sting ray.
Kaharuddin
Indonesia
hiu rubah
Explanation:

Thresher shark dikenal juga dengan nama fox shark atau hiu rubah. Mungkin karena ekornya yang ekstra-panjang. Penamaan ini mungkin mengikuti jenis hiu lain yang juga disifatkan dengan binatang: hiu macan.

Kata referensi berikut, yang pernah berhasil dipancing orang Indonesia beratnya 54,1 kg!

Ref: http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_rekor_memancing_air_laut...
Hiu rubah Thresher shark Alopias spp. 54,1 Nusa Penida / 7 Mar 96 Henry Wirawan

Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thank you
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4hiu perontok
Wiyanto Suroso
4hiu rubah
Erich Ekoputra
3hiu penumbuk
Ikram Mahyuddin


  

Answers


46 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hiu perontok


Explanation:
Saya yakin bahwa yang dimaksudkan dengan 'thresher' ialah 'thresher sharks'. Padanan yang ada memang harafiah, yaitu "hiu perontok".

http://indonesianufohunterss.wordpress.com/category/dunia-fa...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

14 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hiu rubah


Explanation:

Thresher shark dikenal juga dengan nama fox shark atau hiu rubah. Mungkin karena ekornya yang ekstra-panjang. Penamaan ini mungkin mengikuti jenis hiu lain yang juga disifatkan dengan binatang: hiu macan.

Kata referensi berikut, yang pernah berhasil dipancing orang Indonesia beratnya 54,1 kg!

Ref: http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_rekor_memancing_air_laut...
Hiu rubah Thresher shark Alopias spp. 54,1 Nusa Penida / 7 Mar 96 Henry Wirawan



Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 5
Grading comment
Thank you

12 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
hiu penumbuk


Explanation:
alternatif

--------------------------------------------------
Note added at 22 jam (2011-06-02 10:48:45 GMT)
--------------------------------------------------

23 Jun 2010 ... Thresher Shark (Hiu Penumbuk). Spoiler for Thresher Shark: Hiu ini panjangnya 6 meter, ekornya sparo panjang badannya lo gan! ...
kaskushotthread.com/thread/12-ikan-hiu-terunik-masa-kini.html - Tembolok

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search