KudoZ home » English to Indonesian » Art, Arts & Crafts, Painting

Prosthetics Artis

Indonesian translation: Seniman prostetik


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Prosthetics artist
Indonesian translation:Seniman prostetik
Entered by: Kardi Kho

03:26 Dec 19, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Art, Arts & Crafts, Painting / subtitle
English term or phrase: Prosthetics Artis
Scene description:

Dalam sebuah pembuatan film yang banyak melibatkan berbagai disiplin artistik dan teknologi, terdapat banyak nama jabatan yang aneh-aneh, salah satunya:

"Prosthetics Artist"

Dalam adegan terlihat orang yang menyandang jabatan tersebut sedang membuat cetakan seorang wajah aktor untuk dibuat replikanya.

Apakah "Prosthetics Art" itu?

Thanks.
Yohanes Sutopo
Seniman prostetik
Explanation:
Cuman saran aja, mana tau dimasukin ke kamus :)
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
It's now in my dictionary, Mr. Kardhi!
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +2semacam seni patungnyamuk
5Seniman pembuat organ tubuh tiruan
M. Laut
2 +1Seniman prostetik
Kardi Kho


  

Answers


14 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
prosthetics artis
semacam seni patung


Explanation:
Prosthetic Art itu persisnya yang anda sudah tulis di atas, mereka juga bikin topeng, patung liling, macam-macam bagian badan manusia, hewan, raksasa utk di maki-maki dalam film horor.

Tetapi sampai sekerang saya kurang tau mengapa mereka bikin cetakan wajah pemain film. Mungkin utk latihan 'make-up' dan 'lighting'

nyamuk
United States
Native speaker of: Native in EnglishEnglish

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira: khususnya untuk pembuatan wajah yang rusak (topeng), cedera tubuh buatan, kaki "pengkor" dll untuk film. Prosthetic sendiri berarti tambahan, mengacu kepada kaki palsu, gigi palsu, dlsb.
2 hrs

agree  Rayindra: Bisa juga untuk memerankan beberapa peran sekaligus (misalnya dalam Matrix)
3 hrs
  -> kayaknya contoh matrix itu'CDI special effects,' kesinian prosthetic bisa jatu ke : perhiasian, property (props), atau special effects, sangat tergantung kewajiban senimannya dalam setiap film.

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Seniman pembuat organ tubuh tiruan


Explanation:
Seniman atau ahli......

--------------------------------------------------
Note added at 2003-12-19 14:24:38 (GMT)
--------------------------------------------------

Bisa juga : Senirupawan ....
Jadi, Senirupawan pembuat organ tubuh tiruan.

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

1 day 4 hrs   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5 peer agreement (net): +1
Prosthetics artist
Seniman prostetik


Explanation:
Cuman saran aja, mana tau dimasukin ke kamus :)

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 7
Grading comment
It's now in my dictionary, Mr. Kardhi!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  nyamuk: atau ahli/juru karena kerjaanya juga tergantung kemampuan teknik mekanik.
10 hrs