KudoZ home » English to Indonesian » Biology (-tech,-chem,micro-)

Set Point Temperature

Indonesian translation: titik suhu yang ditetapkan/disetel

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Set Point Temperature
Indonesian translation:titik suhu yang ditetapkan/disetel
Entered by: Faisal Mustafa

03:37 Apr 1, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Biology (-tech,-chem,micro-)
English term or phrase: Set Point Temperature
Dear all,

I have problems in understanding the differences among the three temperatures below:

1. Safety Set Point Temperature
2. High Limit Temperature
3. Set Point Temperature

in the following Digital Water Bath described in this link: https://www.polyscience.com/sites/default/files/public/pdf/_...

Is someone familiar with the machine?

Thank you very much for your help.
Faisal Mustafa
Indonesia
titik suhu yang ditetapkan/disetel
Explanation:
Ada dua jenis utama strip bi-metalik yang sebagian besar didasarkan pada pergerakannya saat mengalami perubahan suhu. Ada jenis "Snap Action" yang menghasilkan tindakan "ON / OFF" atau "OFF / ON" sesaat pada kontak listrik pada titik suhu yang disetel, dan tipe "creep-action" yang lebih lambat yang secara bertahap mengubah posisi mereka. Sebagai perubahan suhu.
http://kang-alimansur.blogspot.co.id/2017/08/temperature-tra...
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
Thank you
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5suhu set point
YanaRudiana
5nilai setelan suhu
Erich Ekoputra
5temperatur yang diinginkan
Hipyan Nopri
4titik suhu yang ditetapkan/disetel
Regi2006


  

Answers


21 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
set point temperature
titik suhu yang ditetapkan/disetel


Explanation:
Ada dua jenis utama strip bi-metalik yang sebagian besar didasarkan pada pergerakannya saat mengalami perubahan suhu. Ada jenis "Snap Action" yang menghasilkan tindakan "ON / OFF" atau "OFF / ON" sesaat pada kontak listrik pada titik suhu yang disetel, dan tipe "creep-action" yang lebih lambat yang secara bertahap mengubah posisi mereka. Sebagai perubahan suhu.
http://kang-alimansur.blogspot.co.id/2017/08/temperature-tra...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20
Grading comment
Thank you

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
set-point temperature
temperatur yang diinginkan


Explanation:
Sesuai dg definisi setpoint di bawah ini, saya mengusulkan:

set-point temperature = temperatur yg diinginkan

Rujukan:
In cybernetics and control theory, a setpoint is the desired or target value for an essential variable, or process value of a system. Departure of such a variable from its setpoint is one basis for error-controlled regulation using negative feedback for automatic control.
https://en.wikipedia.org/wiki/Setpoint_(control_system)

A setpoint is a state that a control system is aiming to reach. The temperature setpoint of a heating system is the temperature the control system aims to reach.
https://www.collinsdictionary.com/dictionary/english/setpoin...

Peralatan kontrol pengaman ac pada sistem refrigerasi berfungsi sebagai pengaman serta menjaga temperatur / kelembaban yang konstan pada nilai suhu yang diinginkan.
http://abi-blog.com/peralatan-kontrol-pengaman-ac/

Temperatur yang diinginkan disetel pada termostat dan sistem kontrol akan mengatur tungku pemanas sedemikian rupa . . ..
https://www.scribd.com/doc/261955529/BAB-4-sistem-kontrol

Karena adanya thermostat yang berfungsi sebagai pengatur suhu yang diinginkan.
https://www.scribd.com/doc/189172679/Sistem-Pengendali-Prose...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

1 day 22 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
set point temperature
nilai setelan suhu


Explanation:

Dari dokumen .pdf yang dikutip dalam pertanyaan:

🏈 set point temperature adalah nilai setelan suhu yang dibuat oleh pengguna (ada hingga 3 nilai setelan yang dapat dibuat).

🏈 high limit temperature adalah batas atas suhu bagi suhu yang disetel pengguna (=batas atas bagi nilai setelan suhu).

🏈 safety set point temperature adalah nilai setelan suhu selamat, yakni batas nilai yang dikenakan sistem demi keselamatan pengguna, mencegah pengguna kepanasan akibat air yang kurang atau malafungsi sistem.

Teks mengatakan bahwa nilai setelan suhu selamat = nilai setelan suhu + 5 derajat. Andaikata nilai setelan suhu dimaksimalkan (yakni, sama dengan batas atas suhu), maka: nilai setelan suhu selamat = batas atas suhu + 5 derajat.

Namun, apabila nilai setelan suhu agak jauh di bawah batas atas suhu, dapat terjadi: nilai setelan suhu selamat < batas atas suhu.


Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

3 days 7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
set point temperature
suhu set point


Explanation:
Alternatif lain, biasa digunakan di dunia peternakan yang menggunakan sistem kandang tertutup.

YanaRudiana
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese