KudoZ home » English to Indonesian » Bus/Financial

Code of Conduct

Indonesian translation: Pedoman Perilaku


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Code of Conduct
Indonesian translation:Pedoman Perilaku
Entered by: Kardi Kho

12:56 Dec 30, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial
English term or phrase: Code of Conduct
The ABC code of conduct for compliance and Integrity.

Frase di atas merupakan code of conduct dari perusahaan ABC. Saya sedang mencari terjemahan yang pas buat frase di atas.
Any input will be much appreciated. Thanks.
Kardi Kho
Indonesia
Pedoman Perilaku
Explanation:
Kalau saya biasa menyerjemahkannya sebagai 'Pedoman Perilaku' - sebab menyangkut masalah tata krama dalam pekerjaan, berperilaku baik dan sopan santun dalam bertindak, misalnya yang berkaitan dengan pelecehan, penggunaan obat terlarang, dlsb.

Pedoman Perilaku ABC mengenai kepatuhan dan integritas.


Selected response from:

Daisy Subakti
Indonesia
Grading comment
Makasih ya Des :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3Pedoman PerilakuDaisy Subakti
5 +1Kode Etikeldira


Discussion entries: 1





  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
code of conduct
Kode Etik


Explanation:
Lihat situs dibawah untuk keterangan rinci

--------------------------------------------------
Note added at 2003-12-30 14:41:38 (GMT) [[utf-8]]
--------------------------------------------------

Kode Etik ABC untuk kepatuhan dan integritas

"Menjunjung tinggi nilai kejujuran, integritas dan objektivitas... Umum. Kepatuhan terhadap hukum; dll " http://www.plnkc.or.id/library/download/attach_BUDAYA PERUSA...

"merupakan pengakuan resmi atas kepatuhan melaksanakan Sistem ... kompetensi, kredibilitas, dan integritas yang tinggi ... "http://www.timah.com/shareholder/annual/1998/1999_annual_rep...


    Reference: http://www.kimpraswil.go.id/itjen/iso/coc.htm
eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 275

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Elka Ferani
21 hrs

23 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
Pedoman Perilaku


Explanation:
Kalau saya biasa menyerjemahkannya sebagai 'Pedoman Perilaku' - sebab menyangkut masalah tata krama dalam pekerjaan, berperilaku baik dan sopan santun dalam bertindak, misalnya yang berkaitan dengan pelecehan, penggunaan obat terlarang, dlsb.

Pedoman Perilaku ABC mengenai kepatuhan dan integritas.




Daisy Subakti
Indonesia
PRO pts in pair: 20
Grading comment
Makasih ya Des :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Sugeng Hariyanto: Untuk Organisasi profesi, ini berarti "Kode Etik", untuk perusahaan memang lebih tepat "pedoman perilaku", bahkan ada juga yang menerjemahkan menjadi "tata tertib". Namun, dalam konteks ini, "pedoman perilaku" saya kira yang paling pas.
7 hrs

agree  Setia Bangun
14 hrs

agree  Rayindra
19 hrs