KudoZ home » English to Indonesian » Bus/Financial

circular file

Indonesian translation: keranjang sampah


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:circular file
Indonesian translation:keranjang sampah
Entered by: Elka Ferani

04:45 Dec 31, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial / metafora
English term or phrase: circular file
This book will show the how, what, and where of marketing to women. It will demonstrate why the traditional approaches for reaching women must be:
1. dragged into the Recycle Bin (today's computer metaphor of choice) or
2. tossed into the Circular File (the quaint paper-based metaphor of my youth)

Kalo komputer kita udah kepenuhan file, biasanya kan kita bilang, "Di-drag aja ke Recycle Bin!"
Lha kalo sistemnya manual gimana? Apa istilah yang tepat untuk "circular file"? Kalau seperti ini gimana (karangan saya sendiri sih :-) :

- "Lempar aja ke keranjang sampah!"
- "Lempar aja ke mesin penghancur kertas!"

Trims atas masukannya! :-)
Elka Ferani
keranjang sampah
Explanation:
Circular File itu slang buat tong sampah. Mesin penghancur kertas kayaknya terlalu modern, dan kontras antara zaman dahulu dan zaman modern dengan Recycle Bin terasa hilang.
Selected response from:

Ricky Purnomo
Singapore
Grading comment
Benar juga pendapat Anda. Saya pake "Recycle Bin" dan "Keranjang Sampah" dech. Dengan begitu terlihat jelas perbedaan zamannya ya? Trims! :-)
2 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Surat Edaraneldira
4 +1Tong sampah
Kardi Kho
4 +1tempat/tong sampahnyamuk
3 +1keranjang sampahRicky Purnomo


  

Answers


28 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
keranjang sampah


Explanation:
Circular File itu slang buat tong sampah. Mesin penghancur kertas kayaknya terlalu modern, dan kontras antara zaman dahulu dan zaman modern dengan Recycle Bin terasa hilang.

Ricky Purnomo
Singapore
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 21
Grading comment
Benar juga pendapat Anda. Saya pake "Recycle Bin" dan "Keranjang Sampah" dech. Dengan begitu terlihat jelas perbedaan zamannya ya? Trims! :-)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
3 days 4 hrs

30 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
tempat/tong sampah


Explanation:
Circular file is the 'waste paper basket' so tempat sampah tong sampah....

My guess is every one says 'Recycle Bin' just like you did.

nyamuk
United States
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in pair: 60

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
3 days 4 hrs

58 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Circular file
Tong sampah


Explanation:
Kalau saya lebih suka untuk membiarkan 'recycle bin' tetap dalam Bahasa Inggris karena apabila diterjemahkan gregetnya akan hilang karena menurut saya yang paling penting adalah maksud sebenarnya dari tulisan tersebut sampai ke pembaca, selain itu 'recycle bin' sudah merupakan istilah inggris yang hampir semua orang yang pernah memakai komputer sudah tahu.
Kalo saya sich mungkin menerjemahkannya seperti ini:

'Kirim aja ke Recycle Bin'
'Buang aja ke tong sampah'

Ya, tapi semua sich terserah Elka :)


Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 1252

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
3 days 3 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Surat Edaran


Explanation:
Circular file di suatu perusahaan berarti surat-surat yang dimuat dalam satu map (file) dan di edarkan ke orang dengan jabatan atau kedudukan yang sama.

eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 275