KudoZ home » English to Indonesian » Business/Commerce (general)

discontinued

Indonesian translation: dihentikan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:discontinued
Indonesian translation:dihentikan
Entered by: Erich Ekoputra

00:05 Aug 25, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Business/Commerce (general)
English term or phrase: discontinued
Context:
The product is effectively discontinued from service today.

"dihentikan" langsung terpikir, namun rasanya ada yang lebih tepat u/ konteks bisnis.
Erich Ekoputra
Indonesia
dihentikan, tidak berlanjut, tidak dilanjutkan, stop produksi
Explanation:
Tinggal dipilih :D
Selected response from:

Sutarto
Indonesia
Grading comment
Akhirnya, kembali ke selera asal... Terima kasih kepada semua partisipan!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1tidak dibuat lagi
Wiyanto Suroso
4dihentikan pemakaiannya
raphita
4berhenti
Ferry Toar
4tidak lagi ditawarkan
Hikmat
4dihentikan, tidak berlanjut, tidak dilanjutkan, stop produksi
Sutarto


Discussion entries: 2





  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
dihentikan, tidak berlanjut, tidak dilanjutkan, stop produksi


Explanation:
Tinggal dipilih :D

Sutarto
Indonesia
Meets criteria
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Akhirnya, kembali ke selera asal... Terima kasih kepada semua partisipan!

42 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
tidak dibuat lagi


Explanation:
The product is effectively discontinued from service today.: Produk tidak dibuat lagi sejak hari ini.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Meets criteria
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 90

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Meidy Maringka: ada yang mengatakan tidak diproduksi lagi. Nah yang mana yang benar?
3 hrs
  -> Kalimat "Produk tidak diproduksi lagi sejak hari ini" mestinya kurang mengena, kan mBak? Terima kasih, ya.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tidak lagi ditawarkan


Explanation:
Produk ini tidak lagi ditawarkan mulai hari ini.

Karena ada service asumsi saya sih produk jasa.

Hikmat
Indonesia
Meets criteria
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 50

1 day4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
berhenti


Explanation:
Mungkin lebih pas disebut berhenti, karena konteksnya service/penggunaan.
Intinya, produk tsb berhenti digunakan mulai hari ini.

Ferry Toar
Indonesia
Meets criteria
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

6 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
dihentikan pemakaiannya


Explanation:
Biasanya untuk perkataan "discontinued" diasosiasikan dengan barang/produk yang ditarik dari peredaran atau pemasaran karena tidak layak/tidak dibuat lagi, namun berdasarkan kalimat/konteks yang diberikan, saya asumsi produk yang dimaksud adalah sejenis peralatan yang harus dihentikan pemakaiannya karena sudah usang / sudah ketinggalan teknologi / tiba-tiba berbahaya / suku cadangnya sudah tidak dibuat lagi, dan lain sebagainya. Jadi menurut saya lebih tepat "produk ini dihentikan pemakaiannya sejak terhitung hari ini "

raphita
Indonesia
Meets criteria
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish