KudoZ home » English to Indonesian » Business/Commerce (general)

to exclude very simple operation for which our variable would not apply

Indonesian translation: untuk mengecualikan operasi sangat sederhana dimana variabel kita tidak berlaku


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:to exclude very simple operation for which our variable would not apply
Indonesian translation:untuk mengecualikan operasi sangat sederhana dimana variabel kita tidak berlaku
Entered by: Kaharuddin

12:29 Dec 22, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Business/Commerce (general)
English term or phrase: to exclude very simple operation for which our variable would not apply
the number of employees had to be greater than 250 to exclude very simple operation for which our variable would not apply.
Kaharuddin
Indonesia
untuk mengecualikan operasi sangat sederhana dimana variabel kita tidak berlaku
Explanation:
untuk mengecualikan operasi sangat sederhana dimana variabel kita tidak berlaku
Selected response from:

ellentan
Indonesia
Grading comment
Trima kasih :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4guna menyisihkan perusahaan/cabang sangat sederhana yang membuat variabel kami tak dapat diterapkan
Erich Ekoputra
4yang mengesampingkan sistem operasi yang sangat sederhana sehingga variabel kita tidak berlaku
dayuicha
3untuk mengecualikan operasi sangat sederhana dimana variabel kita tidak berlaku
ellentan
3ntuk meniadakan pengoperasian sangat sederhana yang mana tidak akan diterapkan oleh variable kitafati soewandi
3mengesampingkan operasi sangat sederhana yang tidak memberlakukan variabel kita
Ikram Mahyuddin
3untuk tidak mencakup operasi yang sangat sederhana yang variabel kita tidak akan berlaku
Wiyanto Suroso


  

Answers


25 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
untuk tidak mencakup operasi yang sangat sederhana yang variabel kita tidak akan berlaku


Explanation:
to exclude very simple operation for which our variable would not apply:
untuk mengabaikan operasi yang sangat sederhana yang variabel kita tidak akan berlaku

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 90

26 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
mengesampingkan operasi sangat sederhana yang tidak memberlakukan variabel kita


Explanation:
imo

--------------------------------------------------
Note added at 28 menit (2010-12-22 12:58:03 GMT)
--------------------------------------------------

pakai "untuk" di depan kalimat

--------------------------------------------------
Note added at 30 menit (2010-12-22 12:59:23 GMT)
--------------------------------------------------

pakai kata "untuk" di depan kalimat

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 40

57 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
ntuk meniadakan pengoperasian sangat sederhana yang mana tidak akan diterapkan oleh variable kita


Explanation:
Jumlah karyawan harus lebih besar dari 250 untuk meniadakan pengoperasian sangat sederhana yang mana tidak akan diterapkan oleh variable kita

fati soewandi
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
untuk mengecualikan operasi sangat sederhana dimana variabel kita tidak berlaku


Explanation:
untuk mengecualikan operasi sangat sederhana dimana variabel kita tidak berlaku

ellentan
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 22
Grading comment
Trima kasih :)

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
guna menyisihkan perusahaan/cabang sangat sederhana yang membuat variabel kami tak dapat diterapkan


Explanation:

Kata yang perlu "diwaspadai" di sini:

operation merujuk ke suatu satuan operasi (operating unit) sebuah bisnis. Ini bisa seluruh perusahaan, atau salah satu cabangnya. Yakni, di kantor pusat, bisa saja perusahaan besar (mis. Pertamina di Jakarta), namun di tempat lain operasinya kecil (mis. Pertamina di Afrika Selatan).

exclude merujuk pada perusahaan/cabang yang membuat variabel tidak dapat diterapkan, yakni yang jumlah pegawainya <= 250, yang berarti perusahaan yang sangat sederhana dilihat dari kompleksitas operasionalnya.

KBBI:
guna p kata depan untuk menyatakan tujuan; untuk; bagi: -- kepentingan umum; ia datang ke Jakarta -- bekerja



Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 137

42 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
yang mengesampingkan sistem operasi yang sangat sederhana sehingga variabel kita tidak berlaku


Explanation:
the number of employees had to be greater than 250 to exclude very simple operation for which our variable would not apply = jumlah para pekerja telah melebihi batas dari 250 yang mengesampingkan sistem operasi yang sangat sederhana sehingga variabel kita tidak berlaku

dayuicha
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish