KudoZ home » English to Indonesian » Business/Commerce (general)

rich case histories

Indonesian translation: berbagai riwayat kasus/ sejarah kasus


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:rich case histories
Indonesian translation:berbagai riwayat kasus/ sejarah kasus
Entered by: Kaharuddin

09:01 Dec 29, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Business/Commerce (general)
English term or phrase: rich case histories
Drawing on rich case histories, he documents the prevalence and importance of noneconomic criteria, especially the environment.

Saya juga menemukan istilah ini: published case histories.

Mohon bantuannya :)
Kaharuddin
Indonesia
berbagai riwayat kasus/ sejarah kasus
Explanation:
case history: all the relevant information or material gathered about an individual, family, group, etc., and arranged so as to serve as an organized record and have analytic value for a social worker, student, or the like: used esp. in social work, sociology, psychiatry, and medicine.
http://dictionary.reference.com/browse/case history

case history = sejarah kasus; riwayat kasus
http://www.bahtera.org/kateglo/index.php?mod=glossary&op=1&p...

Published case histories dapat diartikan sebagai riwayat kasus yang dipublikasikan

Selected response from:

ellentan
Indonesia
Grading comment
Thanks Ellen
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5ragam sejarah kasus yang sarat/kaya informasi
raphita
4berbagai riwayat kasus/ sejarah kasus
ellentan
4banyaknya riwayat kasusfati soewandi
4sejarah banyak kasus
Wiyanto Suroso
4Kasus sejarah yang berisi informasi penting
dayuicha
3sejarah kaya contoh kasus
Ikram Mahyuddin
3berlimpahnya contoh kasus nyata
Erich Ekoputra


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
berbagai riwayat kasus/ sejarah kasus


Explanation:
case history: all the relevant information or material gathered about an individual, family, group, etc., and arranged so as to serve as an organized record and have analytic value for a social worker, student, or the like: used esp. in social work, sociology, psychiatry, and medicine.
http://dictionary.reference.com/browse/case history

case history = sejarah kasus; riwayat kasus
http://www.bahtera.org/kateglo/index.php?mod=glossary&op=1&p...

Published case histories dapat diartikan sebagai riwayat kasus yang dipublikasikan



ellentan
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 22
Grading comment
Thanks Ellen

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sejarah banyak kasus


Explanation:
Saya lebih menyukai meletakkan kata "banyak" atau "sangat banyak" di depan kata "kasus". Oleh karena itu, 'rich case histories' berarti "sejarah banyak kasus".

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 90

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
banyaknya riwayat kasus


Explanation:
published case histories = riwayat kasus yang tersiar

fati soewandi
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

23 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sejarah kaya contoh kasus


Explanation:
imho

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 40

23 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
ragam sejarah kasus yang sarat/kaya informasi


Explanation:
Yang "rich" itu sejarah kasusnya, yaitu sarat/kaya/penuh dengan informasi sehingga membuat sejarah kasus tersebut menarik untuk dibaca atau diketahui. " Drawing on rich case histories, he documents ..........." dapat diterjemahkan : "Dengan menggali ragam sejarah kasus yang sarat/kaya akan informasi dia mencatat ........."

Example sentence(s):
  • Drawing on his last store of oxygen, he kicked downwards very hard and propelled himself out of the water.
raphita
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish

5 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
berlimpahnya contoh kasus nyata


Explanation:
Jika unsur kronologi (urutan waktu) tidak terlalu penting, dan lebih menekankan pada kemiripan/benang merah kasus-kasus.

Kata nyata hanya untuk menekankan bahwa contoh ini diambil dari kenyataan/sejarah, bukan bayangan/khayalan.

Jadi: Dengan memanfaatkan berlimpahnya contoh kasus nyata, ia membuat dokumentasi...

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 137

35 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Kasus sejarah yang berisi informasi penting


Explanation:
kalo saya artiin Drawing on rich case histories = Berdasarkan kasus sejarah yang berisi informasi penting

published case histories = Kasus sejarah yang telah terpublikasi

dayuicha
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish