KudoZ home » English to Indonesian » Cinema, Film, TV, Drama

stick that probe!

Indonesian translation: ampun jangan dicolok


00:03 Jul 12, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitle
English term or phrase: stick that probe!
Seorang remaja sedang mabuk dan menggelapr di lantai, dan menjerit:

-Don't stick that probe there!

Apakah yang dia maksudkan?

Thanks.
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:ampun jangan dicolok
Explanation:
Kalau melihat filmnya di you tube, dia seperti sedang ngelindur.
Mungkin semacam trauma waktu kecil suka dilecehkan sama anaknya.
Filmnya tentang komedi jadi mungkin gak seserius itu.

--------------------------------------------------
Note added at 38 menit (2008-07-12 00:41:37 GMT)
--------------------------------------------------

lengkapnya:
ampun ayah jangan dicolok

trauma teringat terus sampai kebawa-bawa mimpi
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Terimakasih.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5pasang alat pengujixxxkitto
4 +1Jangan colok (batang/tongkat itu) disana
Vincentius Mariatmo
3 +2ampun jangan dicolok
Hikmat
2jangan kilik-kilik bagian itu!
Erich Ekoputra


  

Answers


37 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
don't stick that probe there!
jangan kilik-kilik bagian itu!


Explanation:
"stick a probe" kelihatannya bermakna menusukkan alat penguji, misalnya menusukkan batang ukur (dip stick) oli ke bak mesin.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 329

32 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
ampun jangan dicolok


Explanation:
Kalau melihat filmnya di you tube, dia seperti sedang ngelindur.
Mungkin semacam trauma waktu kecil suka dilecehkan sama anaknya.
Filmnya tentang komedi jadi mungkin gak seserius itu.

--------------------------------------------------
Note added at 38 menit (2008-07-12 00:41:37 GMT)
--------------------------------------------------

lengkapnya:
ampun ayah jangan dicolok

trauma teringat terus sampai kebawa-bawa mimpi

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 96
Grading comment
Terimakasih.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  xxxEni Y. Burry: stuju
15 mins

agree  Hadiyono Jaqin
1 day7 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Jangan colok (batang/tongkat itu) disana


Explanation:
Bisa juga berarti remaja itu bermimpi ada yang sedang menusukkan sesuatu ke badannya (mis. termometer ke *MAAF* [lubang dubur]) atau dengan tujuan bercanda (poking).
CMIIW :D

Vincentius Mariatmo
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Wisnu Kisworo: tetapi maksudnya semacam alat penguji dalam sebuah tes kesehatan
2 hrs
  -> Thank you :D

19 days   confidence: Answerer confidence 5/5
pasang alat penguji


Explanation:
people usually think a "probe" as a testing device used by aliens or scientists in their laboratory. so a "probe" is more or less like a technologically advanced gadget which used by sticking it's interface into your body part.

Example sentence(s):
  • don't stick that probe on me!
  • jangan jadikan saya kelinci percobaan
xxxkitto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian