KudoZ home » English to Indonesian » Cinema, Film, TV, Drama

You're it!

Indonesian translation: kamu [memang] payah!


03:08 Nov 2, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitle
English term or phrase: You're it!
Dalam sebuah aksi 'bullying' beberapa anak mengejar seorang anak lainnya yang bertubuh gendut, si anak gendut terjatuh... Dan si anak-anak nakal meledek:

-You're it, porky!
-You're it!

Apa ya artinya 'you're it' di sini? Thanks.
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:kamu [memang] payah!
Explanation:
Jika ucapan itu dilontarkan dalam konteks atau untuk tujuan bullying, menghina atau mengejek, maka padanan harus negatif juga. payah di sini bernuansa negatif: lambat, cengeng, lemah, lembek, rapuh, ringkih, melempem, dll.
Selected response from:

M Iwan Munandar
Indonesia
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4gantian!
Mohammad Renaldi Diponegoro
4kamu [memang] payah!
M Iwan Munandar
3 +1Kau kena!
bayu diantoro
4Kamu jaga!
Irma Anzia
4kamu kucingnya!
Aditya Ikhsan Prasiddha


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
you're it!
kamu kucingnya!


Explanation:
"You're it!" biasa diucapkan dalam permainan tag (kucing-kucingan).

http://en.m.wikipedia.org/wiki/Tag_(game)
A group of players (two or more) decide who is going to be "it", often using a counting-out game such as eeny, meeny, miny, moe. The player selected to be "it" then chases the others, attempting to get close enough to tag them—touching them with a hand—while the others try to escape.

Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 327

13 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
you're it!
Kamu jaga!


Explanation:
Ini istilah permainan anak-anak yang mungkin sejajar dengan Tak Jongkok. "Tagger" adalah anak yang harus mengejar anak-anak lain dan menyentuh salah satu dari mereka. Anak yang tersentuh akan menjadi "tagger" berikutnya dan mengejar peserta permainan lainnya. Cuma dalam permainan tag, peserta lain tidak bisa jongkok untuk menyelamatkan diri.

"Kamu jaga" biasanya diucapkan untuk menyatakan bahwa seseorang harus mengejar atau mencari (Tak Umpet) peserta lainnya.


    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Tag_%28game%29
Irma Anzia
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
you're it!
Kau kena!


Explanation:
IMHO

bayu diantoro
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 55

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: Mungkin terbalik: Kena kamu, Dut! Kena!
5 hrs
  -> bener juga ya...lebih mengena...terima kasih pak.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
you're it!
kamu [memang] payah!


Explanation:
Jika ucapan itu dilontarkan dalam konteks atau untuk tujuan bullying, menghina atau mengejek, maka padanan harus negatif juga. payah di sini bernuansa negatif: lambat, cengeng, lemah, lembek, rapuh, ringkih, melempem, dll.

M Iwan Munandar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 12
Grading comment
Thanks.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
you're it!
gantian!


Explanation:
IMO. Maksudnya anak yang terjatuh itu harus berganti mengejar mereka. Lebih singkat dan ringkas, sesuai dengan ragam percakapan informal.

Mohammad Renaldi Diponegoro
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4