KudoZ home » English to Indonesian » Cinema, Film, TV, Drama

people of condition

Indonesian translation: rakyat yang berstatus sosial


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:people of condition
Indonesian translation:rakyat yang berstatus sosial
Entered by: Wiyanto Suroso

08:39 Nov 22, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitle
English term or phrase: people of condition
Film fiksi-sejarah Inggris di era raja George III... saat itu bangsa Inggris takut menghadapi invasi Perancis sehingga...

The noblemen and people of condition loyally raised regiments to resist the invaders.

Apa ya artinya 'people of condition' di sini?

Thanks.
Yohanes Sutopo
rakyat yang berstatus sosial
Explanation:
'condition' juga berpadanan dengan 'social position'; 'rank, status, or position in life' atau dalam bahasa Indonesianya 'status sosial'.
Dalam hal ini, para bangsawan dan rakyat yang berstatus sosial untuk setia kepada mereka.

Masyarakat yang berstatus sosial rendah dinilai rentan terhadap penyiksaan dalam proses penangkapan dan penyidikan oleh aparat penegak hukum, seperti aparat kepolisian.

https://www.facebook.com/kompasfb/posts/471490972880016?comm...

Dalam setiap masyarakat, terdapat sejumlah status sosial tinggi yang menyediakan serta yang harus diisi.

http://nur87rochman.wordpress.com/2010/03/03/
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4rakyat yang berstatus sosial
Wiyanto Suroso
3rakyat biasa
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
rakyat biasa


Explanation:
Condition di sini mungkin dimaksudkan sebagai orang yang bersyarat, artinya orang yang memiliki syarat harus hormat kepada nobleman. Sedangkan orang yang bersyarat ini adalah rakyat biasa. IMHO

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 8

28 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
rakyat yang berstatus sosial


Explanation:
'condition' juga berpadanan dengan 'social position'; 'rank, status, or position in life' atau dalam bahasa Indonesianya 'status sosial'.
Dalam hal ini, para bangsawan dan rakyat yang berstatus sosial untuk setia kepada mereka.

Masyarakat yang berstatus sosial rendah dinilai rentan terhadap penyiksaan dalam proses penangkapan dan penyidikan oleh aparat penegak hukum, seperti aparat kepolisian.

https://www.facebook.com/kompasfb/posts/471490972880016?comm...

Dalam setiap masyarakat, terdapat sejumlah status sosial tinggi yang menyediakan serta yang harus diisi.

http://nur87rochman.wordpress.com/2010/03/03/

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 227
Grading comment
Thanks.