easement

Indonesian translation: hak melintas lahan

English term or phrase:easement
Indonesian translation:hak melintas lahan
Entered by: Erich Ekoputra

10:21 Jun 19, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitlte
English term or phrase: easement
Hak untuk melewati/menyeberangi properti orang lain.

Apa ya istilahnya dalam bahasa Indonesia.

Thanks.
Yohanes Sutopo
hak melintas lahan
Explanation:

⚡ Ini bukan terjemahan teknis hukum, dan lebih berfokus pada kemudahan pemirsa memahami cerita. Walau demikian, ini dibuat berdasarkan penerapan easement:

1-Dalam konteks pertanyaan, hak penunggang kuda untuk melintas lahan bertuan.

2-Dalam kasus yang saya ketahui, hak perusahaan utilitas (misalnya PLN, PDAM) menanam pipa (kabel/air) di lahan bertuan.

Nah, untuk ringkas dan mudahnya saja, saya usulkan hak melintas lahan.

🌴 SURJAYA
https://www.wartaekonomi.co.id/read129993/militer-as-beri-iz...
Easement adalah izin khusus yang memungkinkan perusahaan untuk melintasi tanah pribadi. ... mengizinkan pembangunan pipa minyak kontroversial...

http://www.kpwhoa.org/documents/Whatisautilityeasement.html
The property owner owns all of the land including the utility easements. However, utilities have a right to access that portion of land which has been designated a utility easement.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1hak melintas lahan
Erich Ekoputra
5Hak pemakaian terbatas lahan orang lain
Regi2006


Discussion entries: 3





  

Answers


53 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
Hak pemakaian terbatas lahan orang lain


Explanation:
http://defenisikata.blogspot.com/2014/05/defenisi-dan-penger...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 64

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
hak melintas lahan


Explanation:

⚡ Ini bukan terjemahan teknis hukum, dan lebih berfokus pada kemudahan pemirsa memahami cerita. Walau demikian, ini dibuat berdasarkan penerapan easement:

1-Dalam konteks pertanyaan, hak penunggang kuda untuk melintas lahan bertuan.

2-Dalam kasus yang saya ketahui, hak perusahaan utilitas (misalnya PLN, PDAM) menanam pipa (kabel/air) di lahan bertuan.

Nah, untuk ringkas dan mudahnya saja, saya usulkan hak melintas lahan.

🌴 SURJAYA
https://www.wartaekonomi.co.id/read129993/militer-as-beri-iz...
Easement adalah izin khusus yang memungkinkan perusahaan untuk melintasi tanah pribadi. ... mengizinkan pembangunan pipa minyak kontroversial...

http://www.kpwhoa.org/documents/Whatisautilityeasement.html
The property owner owns all of the land including the utility easements. However, utilities have a right to access that portion of land which has been designated a utility easement.


Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 397
Grading comment
Thanks.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
2 hrs