KudoZ home » English to Indonesian » Cinema, Film, TV, Drama

supercell

Indonesian translation: sel badai besar


03:26 Jun 30, 2004
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitle
English term or phrase: supercell
Scene description:

Seorang ahli klimatologi menggunakan istilah "supercell" untuk menyebut badai ganas yang menyedot hawa dingin dari lapisan udara troposfir:

"We've located two supercells in addition to the one over Scotland."

Apakah terjemahan untuk istilah "supercell" ini?

Thanks.
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:sel badai besar
Explanation:
storm cell = sel badai
(... adalah sebuah sel badai (storm cell) dan sebuah lagi menggantung 25 mil laut sebelah tenggara. Tekanan udaranya begitu kuat. ...
www.angkasa-online.com/10/05/fenom/fenom1.htm -)

supercell = sel badai besar
badai besar = 6700 google hits
Selected response from:

eldira
Indonesia
Grading comment
Terimakasih.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4sel badai besareldira
2 +1badai supersel
Kardi Kho


  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5 peer agreement (net): +1
badai supersel


Explanation:
Mungkin badai supersel bisa dipakai?

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 79

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  M. Laut
3 hrs

1 day10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sel badai besar


Explanation:
storm cell = sel badai
(... adalah sebuah sel badai (storm cell) dan sebuah lagi menggantung 25 mil laut sebelah tenggara. Tekanan udaranya begitu kuat. ...
www.angkasa-online.com/10/05/fenom/fenom1.htm -)

supercell = sel badai besar
badai besar = 6700 google hits


    Reference: http://www.angkasa-online.com/10/05/fenom/fenom1.htm
eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20
Grading comment
Terimakasih.