KudoZ home » English to Indonesian » Cinema, Film, TV, Drama

falls

Indonesian translation: Pihak yang jahat sudah banyak menderita kerugian


02:58 Feb 13, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitle
English term or phrase: falls
The evil has taken many falls.

Dalam pertempuran antara kebaikan dan kejahatan: The evil has taken many falls, dan menggunakan segala jenis bela diri yagn paling gelap...
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:Pihak yang jahat sudah banyak menderita kerugian
Explanation:
Mungkin akan lebih jelas kalau bisa tahu sisa kalimat di belakangnya, tapi saya pikir artinya adalah sudah banyak kerugian dialami oleh pihak yang jahat (dalam arti, misalnya, sudah banyak anggota pihak yang jahat gugur/kalah).
Selected response from:

lwijaya
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5kekalahan
Kardi Kho
4 +1Pihak yang jahat sudah banyak menderita kerugian
lwijaya
4 +1jatuh korban
M. Laut
4banyak yang kalah
Abdul Mukhid


Discussion entries: 1





  

Answers


3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
jatuh korban


Explanation:
Kejahatan telah memakan banyak jatuh korban, dan menggunakan......

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 74

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  SIOE DARTANA
3 hrs

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Pihak yang jahat sudah banyak menderita kerugian


Explanation:
Mungkin akan lebih jelas kalau bisa tahu sisa kalimat di belakangnya, tapi saya pikir artinya adalah sudah banyak kerugian dialami oleh pihak yang jahat (dalam arti, misalnya, sudah banyak anggota pihak yang jahat gugur/kalah).

lwijaya
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24
Grading comment
Thanks.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
13 hrs

1 day13 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
kekalahan


Explanation:
Jika seseorang have taken many falls, itu artinya adalah orang tersebut telah banyak mengalami kekalahan, jadi bukan orang tersebut yang 'memakan korban' di pihak lawan tapi di pihaknya sendirilah banyak 'korban yang berjatuhan'. Mungkin kalimat di atas bisa diterjemahkan sebagai:
Kejahatan telah banyak menderita kekalahan, dan menggunakan segala cara...
Semoga memberi kejelasan.


Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 79

1 day1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
banyak yang kalah


Explanation:
Banyak yang kalah dari pihak yang jahat. Atau, pihak yang jahat banyak yang kalah. Saya kira lebih sederhana dan efektif untuk subtitling

Abdul Mukhid
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 19