KudoZ home » English to Indonesian » Computers: Hardware

faired-square wave

Indonesian translation: gelombang persegi yang diperhalus


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:faired-square wave
Indonesian translation:gelombang persegi yang diperhalus
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

11:15 Dec 10, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Computers: Hardware / spek harddisk
English term or phrase: faired-square wave
nonoperating (faired-square wave) 32 G wtih a velocity change of 596 cm/sec (200 inches/sec)

Apakah terjemahan untuk faired-square wave?

Trims!
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
gelombang persegi yang diperhalus
Explanation:
Ini istilah dalam proses uji kejut/benturan (shock testing). Shock test menggunakan beberapa jenis pulsa uji: gelombang setengah sinus, gigi gergaji, kotak/persegi. Gelombang kotak adalah bagian dari gelombang persegi. Pulsa uji yang dianggap mewakili benturan yang sesungguhnya tidak berbentuk persegi murni, tapi lebih menyerupai trapesium karena ada rise time dan fall time yang signifikan. Jadi usul saya, gelombang persegi yang diperhalus, atau gelombang persegi landai.
Selected response from:

Ferry Toar
Indonesia
Grading comment
Thanks mas Ferry:) Trim juga buat rekan2 semua atas masukan Anda!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4gelombang persegi yang diperhalus
Ferry Toar
3gelombang persegi bentuk lancipeldira
3gelombang kotak halus
Helmy Ismail Sani
3gelombang kotak biasa
Ikram Mahyuddin


  

Answers


58 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
gelombang kotak biasa


Explanation:
Terjemahan yang aneh, tapi coba bandingkan dengan hasil pencarian "gelombang kotak" di google

faired square wave pulse with velocity change at ..... gelombang kotak biasa dengan perubahan kecepatan pada 686 cm/detik (270 inci/detik). Ketinggian ...
support.dell.com/support/edocs/systems/.../R210ap.pdf - Amerika Serikat

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31

10 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
gelombang kotak halus


Explanation:
IMHO. Makna fair sebagai verb: to smooth or streamline the surface of something. Jadi gelombang kotak ini diharapkan memiliki kecepatan yang lebih daripada gelombang kotak biasa..

Helmy Ismail Sani
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

13 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
gelombang persegi bentuk lancip


Explanation:
square wave = gelombang persegi atau gelombang persegi empat

lihat: - menghasilkan bentuk gelombang persegi seperti Gambar. 4. ...
blog.trisakti.ac.id/jetri/files/2010/01/11.2-maula-9-32.pdf

- Schmitt Trigger adalah contoh rangkaian converter atau pengubah bentuk gelombang sinusoidal menjadi gelombang persegi. (Lihat gambar). ...
gondel.blogspot.com/2008/03/pembangkit-gelombang.html

= Menurut Merriam Webster's: fairing = a member or structure the primary function of which is to produce a smooth outline and to reduce drag or head resistance (as on an airplane)

jadi dapat ditelan begitu saja [faired-square wave] atau sebagai gelombang persegi "bentuk lancip" atau lain istilah yang sesuai

eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

18 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
gelombang persegi yang diperhalus


Explanation:
Ini istilah dalam proses uji kejut/benturan (shock testing). Shock test menggunakan beberapa jenis pulsa uji: gelombang setengah sinus, gigi gergaji, kotak/persegi. Gelombang kotak adalah bagian dari gelombang persegi. Pulsa uji yang dianggap mewakili benturan yang sesungguhnya tidak berbentuk persegi murni, tapi lebih menyerupai trapesium karena ada rise time dan fall time yang signifikan. Jadi usul saya, gelombang persegi yang diperhalus, atau gelombang persegi landai.

Example sentence(s):
  • Figure 13B shows the trapezoidal pulse used for the Critical Acceleration test. Note that this pulse is often called a square wave or rectangular wave. In reality, it is a trapezoid because the rise and fall times are not infinitely short.
  • Faired Acceleration: the smooth curve through the actual shock pulse.

    Reference: http://www.westpak.com/techpapers/08_package_engineering_des...
    Reference: http://www.hp.com/packaging/testing/sectaa.htm
Ferry Toar
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Thanks mas Ferry:) Trim juga buat rekan2 semua atas masukan Anda!