KudoZ home » English to Indonesian » Cooking / Culinary

freezer bag

Indonesian translation: kantong tahan beku


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:freezer bag
Indonesian translation:kantong tahan beku
Entered by: Christianna Braithwaite

10:52 Nov 19, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Cooking / Culinary
English term or phrase: freezer bag
"When it comes to frozen food packaging, nothing works better than freezer bags. As a clear plastic bag that is specially formulated to prevent freezer burn to meats and other foods that are stored in the freezer..."

Apakah padanan paling oke untuk 'Freezer Bag' ya?
TIA
Christianna Braithwaite
Australia
kantong tahan beku
Explanation:
Jika melihat fungsinya yang harus menahan "freezer burn" alias pembentaukan kristal es yang dapat merusak makanan, saya usulkan kantong tahan beku.

Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
rasanya ini paling pas. Thanks, Erich
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1kantong lemari es
Hipyan Nopri
5kantong beku anti bunga es
Alex ST
4kantong tahan beku
Erich Ekoputra
3kantong untuk lemari pembeku
Hikmat
3kantong pembeku
M. Laut
3pembungkus makanan beku
Hadiyono Jaqin


  

Answers


18 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
kantong lemari es


Explanation:
freezer = lemari es
bag = kantong

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar: sepakat ....
13 hrs

15 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kantong pembeku


Explanation:
<><><>

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2008-11-19 12:24:52 GMT)
--------------------------------------------------

Ralat : seharusnya: "kantong pendingin"
Kantong plastik hanya dapat menjaga agar tetap dingin.

Sedangkan untuk membekukan hanya bisa dilakukan oleh lemari es-nya.

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kantong tahan beku


Explanation:
Jika melihat fungsinya yang harus menahan "freezer burn" alias pembentaukan kristal es yang dapat merusak makanan, saya usulkan kantong tahan beku.



Example sentence(s):
  • Saat membekukan, pisahkan tiap-tiap bagian ayam dalam aluminium foil atau plastik tahan beku. Ini memudahkan kita waktu hendak melunakkan kembali ...

    Reference: http://cybermed.cbn.net.id/cbprtl/Cybermed/detail.aspx?x=Hea...
Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 48
Grading comment
rasanya ini paling pas. Thanks, Erich

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
pembungkus makanan beku


Explanation:


Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
kantong beku anti bunga es


Explanation:
As wiseGEEK says freezer burn dapat menyebabkan makanan terasa hambar dan beraroma/rasa logam, maka proses freezing mesti dicegah. Memang makanan/bahan makanan tetap dingin beku, namun efek samping pembekuan, diistilahkan freezer burn (yang ditandai berkurangnya kadar air dalam makanan dan munculnya bunga/kristal es di permukaan makanan tersebut), tidak terjadi.
Maka, freezer bag diterjemahkan kantong beku anti bunga es.

Alex ST
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

18 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kantong untuk lemari pembeku


Explanation:
daging dimasukkan ke kantong. Kantongnya dimasukkan ke lemari es/pembeku agar daging tidak nempel ke pelat pendingin dalam freezer.

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 8