KudoZ home » English to Indonesian » Cooking / Culinary

take-out-foods industry

Indonesian translation: Industri makanan siap saji bawa pulang


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:take-out-foods industry
Indonesian translation:Industri makanan siap saji bawa pulang
Entered by: Elka Ferani

05:51 Dec 29, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Marketing - Cooking / Culinary
English term or phrase: take-out-foods industry
Explain why the take-out-foods industri (home meal replacement, to marketers) has changed the eating habits of Americans over the last five years.
Elka Ferani
Industri makanan siap saji bawa pulang
Explanation:
Agak panjang ya keknya, tapi kalo saya ya lebih suka menerjemahkannya seperti itu. Hanya masukan saja, biar banyak pilihannya, kayak di restoran :)
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Thanks! :-)
2 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1industri makanan cepat-sajieldira
5 +1Industri "makanan yang dibawa pulang"
Rayindra
4 +2Industri makanan siap saji bawa pulang
Kardi Kho
4makanan yang siap di bawa pulang
Abdul Karim


  

Answers


13 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
Industri "makanan yang dibawa pulang"


Explanation:
Tepatnya makanan yang dibungkus dan dibawa pulang (tidak dimakan di restoran).

Semoga membantu!
Anthony

Rayindra
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
46 mins

20 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
makanan yang siap di bawa pulang


Explanation:
Ada usaha/industri restoran yang menyediakan layanan "take-out" (langsung dibawa pulang), "dine in" (makan di tempat), dan "delivery service (makanan diantar ke tempat pembeli/pemesan).

Abdul Karim
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

29 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
industri makanan cepat-saji


Explanation:
fast food industry juga disebut take-out-food industry; makanan cepat-saji

--------------------------------------------------
Note added at 33 mins (2003-12-29 06:24:56 GMT)
--------------------------------------------------

http://ipb.ac.id/~lpm/pjk/cfcd/prbisns2.html
http://www.indonetwork.co.id/all/Foqw/0.html

eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Setia Bangun
1 day 21 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
Take-out-foods industry
Industri makanan siap saji bawa pulang


Explanation:
Agak panjang ya keknya, tapi kalo saya ya lebih suka menerjemahkannya seperti itu. Hanya masukan saja, biar banyak pilihannya, kayak di restoran :)

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 6
Grading comment
Thanks! :-)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ricky Purnomo: as opposed to makanan paket/bungkus yang masih perlu di-microwave dsb sebelum disajikan
31 mins
  -> betul sekali! thanks, Ricky.

agree  M. Laut: Kata industri kalau diganti LAYANAN, khan lebih cocok.
7 hrs

neutral  Rayindra: tapi kan belum tentu 'siap saji' (fast-food)? Restoran biasa juga menyediakan take-aways
11 hrs
  -> lihat penjelasan eldira.